Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Putri Minang Pada Perusahaan Lima Saudara Kecamatan Padang Selatan

Main Author: Fefri, Yanta
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2015
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8025/3/10090266%20FEFRI%20YANTA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8025/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8025/2/Kesimpulan%20.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8025/4/Daftar%20Pustaka.docx
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/8025/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Pengaruh produk terhadap keputusan pembelian perusahaan Lima Saudara. 2) Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian perusahaan Lima Saudara. 3) Pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian perusahaan Lima Saudara. 4) Pengaruh distribusi terhadap Keputusan pembelian perusahaan Lima Saudara. 5) Pengaruh produk, harga, promosi dan distribusi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian perusahaan Lima Saudara. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausatif (causative). Penelitian ini dilakukan selama 2 hari. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh konsumen pada perusahaan Lima Saudara. Teknik pengambilan sampel penelitian ini adalah Total sampling yaitu berjumlah 89 orang responden Jenis data adalah data primer (yakni penyebaran angket) dan data sekunder. Teknik analisis data adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan :1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel produk terhadap Keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai koefisien sebesar 0,202. Nilai koefisien signifikan secara statistik karena thitung sebesar 2,537 lebih besar dari ttabel sebesar 1,662. Artinya apabila produk mie putri minang meningkat sebesar 1%, maka keputusan pembelian pada perusahaan lima saudara kecamatan padang selatan akan meningkat sebesar 0.202 satuan. 2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel harga terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan oleh nilai dari nilai koefisien sebesar 0,881. Nilai koefisien signifikan secara statistik karena thitung sebesar 7,657 lebih besar dari ttabel sebesar 1,662. Artinya apabila harga saing mie putri minang meningkat sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian pada perusahaan lima saudara kecamatan padang selatan akan meningkat sebesar 0.881 satuan. 3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara variabel promosi terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan oleh nilai dari nilai koefisien sebesar 0,256. Nilai koefisien signifikan secara statistik karena thitung sebesar 2,028 lebih besar dari ttabel sebesar 1,662. Artinya apabila distribusi mie putri minang meningkat sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian pada perusahaan lima saudara kecamatan padang selatan akan meningkat sebesar 0.256 satuan. 4) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara distribusi terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan oleh nilai dari nilai koefisien sebesar 0,275. Nilai koefisien signifikan secara statistik karena thitung sebesar 2,181 lebih besar dari ttabel sebesar 1,662. Artinya apabila promosi mie putri minang meningkat sebesar satu satuan, maka keputusan pembelian pada perusahaan lima saudara kecamatan padang selatan akan meningkat sebesar 0.275 satuan dan 5)Variabel produk, harga, promosi dan distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini dibuktikan dari nilai F-Hitung adalah lebih besar dari F-Tabel 28,260>2,83