Pengaruh Penerapan Strategi Giving Question and Getting Answer (GQGA) Disertai Teknik Tari Bambu Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 9 Padang

Main Author: Desi, Oktafia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/2/14110023%20DESSI%20OKTAVIA%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/3/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/
ctrlnum 7310
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/</relation><title>Pengaruh Penerapan Strategi Giving Question and Getting Answer (GQGA) Disertai Teknik Tari Bambu Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 9&#xD; Padang</title><creator>Desi, Oktafia</creator><subject>LC Special aspects of education</subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan peserta didik dalam memahami materi pelajaran fisika sehingga berakibat kepada hasil belajar peserta didik yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi Giving Question And Getting Answer (GQGA) disertai teknik tari bambu terhadap hasil belajar fisika peserta didik kelas XI MIPA SMAN 9 Padang.&#xD; Jenis penelitian ini adalah quasi experimental research. Pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Data hasil belajar fisika dilihat dalam 2 ranah, yaitu ranah kognitif, dan afektif. Pada ranah kognitif pengambilan data menggunakan soal uraian sebanyak 10 butir soal, pada ranah afektif menggunakan lembar observasi. Hasil belajar pada ranah kognitif diperoleh, nilai rata-rata peserta didik kelas&#xD; eksperimen 80,03 dan kelas kontrol 70,62. Pada ranah afektif rata-rata aktivitas peserta didik kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol, yaitu pada kelas eksperimen 71 dan kelas kontrol 63. Selanjutnya dengan analisis uji t, thitung= 3,63 lebih besar dari ttabel= 1,675 (pada taraf nyata 0,05), dengan demikian hipotesis alternatif diterima. Jadi penggunaan giving question and getting answer disertai teknik tari bambu lebih baik dari pada hasil belajar fisika dengan&#xD; menerapkan pendekatan saintifik di Kelas XI IPA SMAN 9 Padang</description><date>2019-04-23</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/2/14110023%20DESSI%20OKTAVIA%20%28SKRIPSI%29.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/3/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><language>ind</language><identifier>http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Desi, Oktafia (2019) Pengaruh Penerapan Strategi Giving Question and Getting Answer (GQGA) Disertai Teknik Tari Bambu Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 9 Padang. Sarjana thesis, STKIP PGRI Sumbar. </identifier><recordID>7310</recordID></dc>
language ind
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Desi, Oktafia
title Pengaruh Penerapan Strategi Giving Question and Getting Answer (GQGA) Disertai Teknik Tari Bambu Terhadap Hasil Belajar Fisika Peserta Didik Kelas XI MIPA SMAN 9 Padang
publishDate 2019
topic LC Special aspects of education
url http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/2/14110023%20DESSI%20OKTAVIA%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/3/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7310/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kesulitan peserta didik dalam memahami materi pelajaran fisika sehingga berakibat kepada hasil belajar peserta didik yang rendah. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan strategi Giving Question And Getting Answer (GQGA) disertai teknik tari bambu terhadap hasil belajar fisika peserta didik kelas XI MIPA SMAN 9 Padang. Jenis penelitian ini adalah quasi experimental research. Pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Data hasil belajar fisika dilihat dalam 2 ranah, yaitu ranah kognitif, dan afektif. Pada ranah kognitif pengambilan data menggunakan soal uraian sebanyak 10 butir soal, pada ranah afektif menggunakan lembar observasi. Hasil belajar pada ranah kognitif diperoleh, nilai rata-rata peserta didik kelas eksperimen 80,03 dan kelas kontrol 70,62. Pada ranah afektif rata-rata aktivitas peserta didik kelas eksperimen lebih tinggi dari pada kelas kontrol, yaitu pada kelas eksperimen 71 dan kelas kontrol 63. Selanjutnya dengan analisis uji t, thitung= 3,63 lebih besar dari ttabel= 1,675 (pada taraf nyata 0,05), dengan demikian hipotesis alternatif diterima. Jadi penggunaan giving question and getting answer disertai teknik tari bambu lebih baik dari pada hasil belajar fisika dengan menerapkan pendekatan saintifik di Kelas XI IPA SMAN 9 Padang
id IOS6178.7310
institution STKIP PGRI Sumatra Barat
institution_id 169
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STKIP PGRI Sumatra Barat
library_id 435
collection Repositori STKIP PGRI Sumatera Barat
repository_id 6178
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA PADANG
province SUMATERA BARAT
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS6178
first_indexed 2019-09-10T04:10:01Z
last_indexed 2019-09-25T11:10:31Z
recordtype dc
_version_ 1685976377527894016
score 17.538404