Pengaruh Kualitas Layanan, Kualitas Produk Dan Nilai Nasabah Terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan Simpeda Bank Nagari Cabang Sijunjung Dengan Kepuasan Nasabah Sebagai Variabel Intervening

Main Author: Resi Novita, Prasamia
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2017
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2300/4/13090052%20RESI%20NOVITA%20PRASAMIA%20oke.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2300/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2300/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2300/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/2300/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh kualitas Layanan terhadap kepuasan Nasabah, Pengaruh kualitas Produk terhadap Kepuasan Nasabah, Pengaruh Nilai Nasabah terhadap Kepuasan Nasabah. Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Nasaba. Pengaruh Kualitas Produk terhadap Loyalitas Nasabah. Pengaruh Nilai Nasabah terhadap Loyalitas Nasabah Tabungan. Pengaruh Kepuasan Terhadap Loyalitas Nasabah tabungan simpeda Bank Nagari Sijunjung. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah nasabah simpeda yang menabung di bank nagari sijunjung yang berjumlah sebanyak 648 orang. Populasi di ambil dengan teknik Proposive Sampling, yang berjumlah 100 orang. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup. Teknik analisis data adalah analisis deskriptif dan induktif dengan menggunakan analisis jalur (path analysis). Hasil penelitian ini menunjukan bahwa : 1) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar sebesar 0,392. Nilai koefisien ini signifikan dimana nilai thitung sebesar 5,062 > ttabel sebesar 166. 2) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,218. Nilai koefisien ini signifikan dimana nilai thitung sebesar 3,923 > ttabel sebesar 1,66. 3) nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah, yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar 0,392. Nilai koefisien ini signifikan dimana nilai thitung sebesar 5,033 > ttabel sebesar 1,66. 4) Kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah nasabah yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar sebesar 0,242. Nilai koefisien ini signifikan dimana nilai thitung sebesar 2,681 > ttabel sebesar 1,66. 5) Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah nasabah yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar sebesar 0,324. Nilai koefisien ini signifikan dimana nilai thitung sebesar 5,200 > ttabel sebesar 1.66. 6) Nilai nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah nasabah yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar sebesar 0,225. Nilai koefisien ini signifikan dimana nilai thitung sebesar 2,475 > ttabel sebesar 1,66. 7) Kepuasan nasabah berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah nasabah yang ditunjukan oleh nilai koefisien jalur sebesar sebesar 0,214. Nilai koefisien ini signifikan dimana nilai thitung sebesar 2,024 > ttabel sebesar 1,66. Untuk meningkatkan loyalitas nasabah tabungan simpeda bank nagari cabang Sijunjung, perusahaan hendaknya lebih meningkatkan pelayan dalam berbagi jenis dan bentuk pelayanan terhadap nasabah.