Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Konsumen terhadap Loyalitas Konsumen Pada CV TIKI di Padang melalui Kepercayaan sebagai Variabel Intervening(Studi Kasus Jl. Nipah, No.48)
Main Author: | Alvala, Suva |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1645/3/12090155%20ALVALA%20SUVA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1645/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1645/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1645/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/1645/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh kualitas pelayanan terhadap loyalitas konsumen pada CV TIKI di Padang. 2) pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepercayaan pada CV TIKI di Padang 3) pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen pada CV TIKI di Padang. 4) pengaruh kepuasan konsumen terhadap kepercayaan pada CV TIKI di Padang. 5) pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas konsumen pada CV TIKI di Padang. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2016. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh konsumen pada CV TIKI di Padang pada tahun 2016. Teknik pengambilan sampel dengan Purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 80 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif, dengan bantuan program SmartPLS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertama kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada CV TIKI di Padang, dimana diperoleh nilai koefisien 0,324 dan thitung 2,042 > ttabel 1,99. Kedua kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pada CV TIKI di Padang, dimana diperoleh nilai koefisien 1,015 dan thitung 13,713 > ttabel 1,99. Ketiga kepuasan konsumen berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen, dimana diperoleh nilai koefisien 0,426 dan thitung 5,043 > ttabel 1,99.Keempat kepuasan konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap kepercayaan pada CV TIKI di Padang, dimana diperoleh nilai koefisien -0,061 dan thitung 0,717 ttabel 1,99. Kelima kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen pada CV TIKI di Padang, dimana diperoleh nilai koefisien 0,253 dan thitung 2,227> ttabel 1,99 . Berdasarkan penelitian ini maka disarankan kepada perusahaan agar selalu meningkatkan sarana dan prasarana perusahaan, pelayanan terhadap konsumen, memperhatikan kebutuhan konsumen dan melayani konsumen dengan baik demi tercapainya loyalitas konsumen pada CV TIKI di Padang.