PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus: Service Three Media Computer Yogyakarta)

Main Authors: Azizah, Muidatul, Wikaningtyas, Suci Utami
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprint.stieww.ac.id/185/1/144115224%20MUIDATUL%20AZIZAH%20UNGGAH.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/185/
ctrlnum 185
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://eprint.stieww.ac.id/185/</relation><title>PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus: Service Three Media Computer Yogyakarta)</title><creator>Azizah, Muidatul</creator><creator>Wikaningtyas, Suci Utami</creator><subject>Manajemen Pemasaran</subject><subject>Loyalitas</subject><description>Latar belakang: Bisnis service yang berkembang sangat pesat mendorong perusahaan untuk mengikuti trend dan mempunyai kemampuan menganalisis kebutuhan dan keinginan pelanggan. Untuk dapat bertahan dan tumbuh di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif perlu adanya loyalitas pelanggan yang tinggi. Kepercayaan secara jelas sangat bermanfaat dan penting untuk membangun hubungan antara perusahaan dengan pelanggan. Meningkatnya kepercayaan pelanggan dapat berdampak pada peningkatkan kepuasan pelanggan, sedangkan pelanggan yang puas akan dengan mudah membentuk niatnya melakukan pembelian barang/ jasa untuk jangka panjang. Tujuan penelitian: untuk menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas, pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan, pengaruh kepuasan terhadap loyalitas dan kepercayaan terhadap loyalitas dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Metode: Penelitian ini kuantitatif dengan rancangan penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan service di Three Media Computer selama 6 bulan sebanyak 120 orang. Sampel penelitian ini sebanyak 55 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. analisis data yang digunakan ialah Path Analysis. Hasil: Kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan; Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; Kepuasan merupakan variabel yang dapat memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas.</description><date>2018-04-13</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://eprint.stieww.ac.id/185/1/144115224%20MUIDATUL%20AZIZAH%20UNGGAH.pdf</identifier><identifier> Azizah, Muidatul and Wikaningtyas, Suci Utami (2018) PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus: Service Three Media Computer Yogyakarta). Skripsi thesis, STIE Widya Wiwaha. </identifier><recordID>185</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Azizah, Muidatul
Wikaningtyas, Suci Utami
title PENGARUH KEPERCAYAAN TERHADAP LOYALITAS DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus: Service Three Media Computer Yogyakarta)
publishDate 2018
topic Manajemen Pemasaran
Loyalitas
url http://eprint.stieww.ac.id/185/1/144115224%20MUIDATUL%20AZIZAH%20UNGGAH.pdf
http://eprint.stieww.ac.id/185/
contents Latar belakang: Bisnis service yang berkembang sangat pesat mendorong perusahaan untuk mengikuti trend dan mempunyai kemampuan menganalisis kebutuhan dan keinginan pelanggan. Untuk dapat bertahan dan tumbuh di tengah persaingan bisnis yang semakin kompetitif perlu adanya loyalitas pelanggan yang tinggi. Kepercayaan secara jelas sangat bermanfaat dan penting untuk membangun hubungan antara perusahaan dengan pelanggan. Meningkatnya kepercayaan pelanggan dapat berdampak pada peningkatkan kepuasan pelanggan, sedangkan pelanggan yang puas akan dengan mudah membentuk niatnya melakukan pembelian barang/ jasa untuk jangka panjang. Tujuan penelitian: untuk menganalisis pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas, pengaruh kepercayaan terhadap kepuasan, pengaruh kepuasan terhadap loyalitas dan kepercayaan terhadap loyalitas dengan kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Metode: Penelitian ini kuantitatif dengan rancangan penelitian survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang melakukan service di Three Media Computer selama 6 bulan sebanyak 120 orang. Sampel penelitian ini sebanyak 55 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu purposive sampling. analisis data yang digunakan ialah Path Analysis. Hasil: Kepercayaan berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan; Kepercayaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan; Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan; Kepuasan merupakan variabel yang dapat memediasi pengaruh kepercayaan terhadap loyalitas pelanggan. Kata kunci: Kepercayaan, Kepuasan, Loyalitas.
id IOS6163.185
institution STIE Widya Wiwaha
institution_id 2374
institution_type library:university
library
library Perpustakaan STIE Widya Wiwaha
library_id 1870
collection Repository: STIE Widya Wiwaha
repository_id 6163
subject_area Generalities(Karya Umum)
city KOTA YOGYAKARTA
province DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA
repoId IOS6163
first_indexed 2018-09-19T06:41:33Z
last_indexed 2018-09-19T06:41:33Z
recordtype dc
_version_ 1685964603743272960
score 17.538404