FUZZY SERVQUAL UNTUK MENGUKUR KUALITAS PELAYANAN DI PENGADILAN AGAMA KAB. KEDIRI

Main Authors: Niska Shofia; Universitas Nusantara PGRI Kediri, Siti Rochana; Universitas Nusantara PGRI Kediri
Format: Peer-reviewed Paper Proceeding
Bahasa: eng
Terbitan: Seminar Nasional Pendidikan dan Pembelajaran , 2018
Subjects:
Online Access: http://conference.unpkediri.ac.id/index.php/semdikjar/semdikjar2/paper/view/213
Daftar Isi:
  • Pengadilan Agama Kabupaten Kediri sebagai Badan Publik dibawah lingkup Mahkamah Agung Republik harus mematuhiPedoman Pelayanan Meja Informasi Di Lingkungan PeradilanAgama. Pengukuran indeks kepuasan masyarakat dapat diartikanbahwa kepuasan pelanggan, dalam hal kualitas pelayanan bisadijelaskan atau diukur dengan membandingkan persepsi pelayananyang diterima dengan pelayanan yang diinginkan atau diharapkan.Keberhasilan instansi dalam memberikan pelayanan yangberkualitas dapat ditentukan dengan pendekatan service quality.Analisa yang dilakukan adalah menggunakan pendekatan metodefuzzy servqual (Service Quality) yang dibantu menggunakanaplikasi MATLAB.