PENGARUH CITRA MEREK, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA XL XTRA COMBO LITE (Studi PT. Trijaya Gemilang Mandiri Pancoran)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh citra merek, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian konsumen. Objeknya adalah kartu SIM XL Xtra Combo Lite PT. Pelanggan Trijaya Gemilang Mandiri Pancoran di Jakarta Selatan. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksploratif dengan penedekatan deskriptif kuantitatif. Metode pengumpulan data menggunakan metode survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner dengan non-probability sampling dengan metode accidental sampling, terdapat 100 total sampel yang merupakan konsumen PT. Trijaya Gemilang Mandiri Pancoran di Jakarta Selatan. Data dikumpulkan melalui kuesioner. Analisis deskriptif dan analisis jalur digunakan sebagai teknik analisis data. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil uji hipotesis menunjukkan bahwa citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, harga berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, promosi berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian kartu SIM XL Xtra Combo Lite Konsumen PT.Trijaya Gemilang Mandiri. Kata kunci: Citra Merek, Harga, Promosi, Keputusan Pembelian. ABSTRACT This study aimd to analyze the influence of brand image, price, and promotion on consumer purchase decision. The Object is SIM card XL Xtra Combo Lite PT. Trijaya Gemilang Mandiri Pancoran customer in Jakarta Selatan. Research type used is exploratory research with quantitative descriptive. The Methods of data collection using survey method, with the research instrument is a questionnaire by non-probability sampling with accidental sampling method, there are 100 total samples who are consumers of PT. Trijaya Gemilang Mandiri Pancoran in Jakarta Selatan. The data are collected through questionnaire. Descriptive analysis and path analysis are used as data analysis techniques. The data analysis method used is multiple linear regression analysis. The results of hypotesis test showed that brand image has a sginificant effet on purchasing decisions, prices has a positive significant effet on purchasing decisions, promotion has a positive significant effet on purchasing decisions SIM card XL Xtra Combo Lite Consumers of PT.Trijaya Gemilang Mandiri. Keywords: Brand Image, Price, Promotion, Consumer Purchase Decision.