PENGARUH DUTA MEREK (BRAND AMBASSADOR) IQBAAL RAMADHAN DI INSTAGRAM RUANGGURU TERHADAP BRAND IMAGE RUANGGURU (Survey pada Siswa/i SMPN 1 Cibinong, SMPN 3 Gunung Putri dan SMP Bina Pendidikan)
Daftar Isi:
- ABSTRAK Brand Ambassador adalah wajah dari perusahaan yang mereka wakili. Mereka adalah iklan berjalan, berbicara untuk yayasan sosial yang mereka galangkan, layanan yang mereka promosikan dan produk yang mereka jual. Penelitian ini merupakan upaya untuk mencari pengaruh Duta Merek (Brand Ambassador) Iqbaal Ramadhan di Instagram Ruangguru terhadap Brand Image Ruangguru Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian deskriptif. Data primer pada penelitian ini diambil melalui penyebaran kuesioner kepada 336 orang responden yang merupakan siswa/i dari SMPN 1 Cibinong, SMPN 3 Gunung Putri dan SMP Bina Pendidikan. Data sekunder pada penelitian ini diperoleh dari literatur serta dokumen yang relevan dengan judul dan tema yang serupa. Teknik sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah probability sampling dengan metode simple random sampling dimana semua populasi memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sample. Hasil dari penelitian ini adalah variable Brand Ambassador memiliki persentase positif sebesar 91.8 % yang berarti responden setuju bahwa Brand Ambassador Iqbaal Ramadhan di Instagram Ruangguru memiliki efek positif. Kata kunci : Brand Ambassador, Instagram, Brand Image.