PENGARUH INFORMASI PRODUK, HARGA DAN KENYAMANAN TERHADAP KEGUNAAN PENGGUNA DALAM UPAYA MENDORONG MINAT BELI ONLINE DI LAZADA.CO.ID (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Mercu Buana, Meruya Jakarta Barat)

Main Author: RIYANI, RIYANI
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.mercubuana.ac.id/42843/1/01.HALAMAN%20JUDUL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/2/04.ABSTRAK.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/3/02.LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/4/03.LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/5/05.KATA%20PENGANTAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/6/06.DAFTAR%20ISI.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/7/07.DAFTAR%20TABEL.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/8/08.DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/9/09.DAFTAR%20LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/10/10.BAB%20I.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/11/11.BAB%20II.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/12/12.BAB%20III.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/13/13.BAB%20IV.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/14/14.BAB%20V.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/15/15.DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/16/16.LAMPIRAN.pdf
http://repository.mercubuana.ac.id/42843/
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh informasi produk, harga, dan kenyamanan terhadap kegunaan pengguna dalam upaya mendorong minat beli online di Lazada.co.id. Sampel terdiri dari 140 mahasiswa Universitas Mercu Buana yang familiar dan pernah belanja di Lazada.co.id. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini yaitu Convenience Sampling. Untuk menguji reliabilitas menggunakan perhitungan manual. Sedangkan untuk menguji validitas, dan pengujian hipotesis menggunakan aplikasi Structural Equation Modelling (SEM) dengan Lisrel 8.80. Hasil analisis dengan menggunakan metode SEM menunjukkan bahwa dari 4 (empat) Hipotesis yang terdapat dalam penelitian, 2 (dua) berpengaruh signifikan dan 2 (dua) tidak berpengaruh signifikan. Hipotesis yang berpengaruh signifikan antara lain Informasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Kegunaan Pengguna dan Kegunaan Pengguna berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli. Hipotesis yang tidak berpengaruh signifikan antara lain Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Kegunaan Pengguna dan Kenyamanan tidak berpengaruh signifikan terhadap Kegunaan Pengguna. Kata Kunci : Informasi Produk, Harga, Kenyamanan, Kegunaan Pengguna, Minat Beli