Daftar Isi:
  • Penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan kepuasan terhadap loyalitas BPR darbeni Rizki, Tangerang, Banten. Penelitian ini dilakukan terhadap 90 responden dengan menggunakan pendekatan deskriptif kuantitatif. Karena itu, analisis data yang digunakan adalah analisis statistik dalam bentuk uji regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan, variabel kualitas pelayanan, kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah BPR Darbeni Rizki. Hal ini dibuktikan dari hasil uji simultan (uji F) dan hasil uji parsial (uji t) juga menunjukkan nilai signifikan dari dua variabel bebas yang mendukung hipotesa. Oleh karena itu hasil uji dari penelitian ini menyatakan bahwa terdapat pengaruh secara simultan antara variabel kualitas pelayanan dan kepuasan nasabah terhadap loyalitas nasabah BPR Darbeni Rizki, Tangerang, Banten Kata kunci: kualitas pelayanan, kepuasan nasabah, loyalitas nasabah