PENGARUH PROGRAM-PROGRAM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PADA PT. JNE (JALUR NUGRAHA EKAKURIR) CABANG UTAMA DI KOTA MATARAM

Main Author: ADITYAWARMAN, LALU
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://eprints.unram.ac.id/13338/1/SKRIPSI%20LALU%20ADITYAWARMAN_A1B014078.pdf
http://eprints.unram.ac.id/13338/2/Lembar%20Pengesahan.pdf
http://eprints.unram.ac.id/13338/3/Penetapan%20Tim%20Penguji%20Skripsi.pdf
http://eprints.unram.ac.id/13338/4/ARTIKEL%20LALU%20ADITYAWARMAN_A1B014078.docx
http://eprints.unram.ac.id/13338/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program CRM yang terdiri dari continuity marketing, one to one marketing, dan partnering program terhadap loyalitas pelanggan PT. JNE Cabang Utama di Kota Mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. JNE yang mempunyai kartu keanggotaan yaitu JLC (JNE Loyalty Card). Teknik pengambilan sampel menggunakan probability sampling yaitu simple random sampling. Penelitian ini menggunakan alat analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa continuity marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. One to one marketing juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas. Sedangkan Partnering program berpengaruh positif tetapi tidak signifikan terhadap loyalitas pelanggan.