Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap Customer Loyalty Dengan Customer Engagement Sebagai Mediasi (Studi Pada Konsumen Produk Wardah Kosmetik Di Kota Malang)

Main Authors: Nurfitriana, Rizqi, Prof. Dr. Surachman,, SE., MSIE, Ananda Sabil Hussein,, SE., M.Com., Ph.D
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/1/RIZQI%20NURFITRIANA.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, cinta merek, dan keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan konsumen Wardah Kosmetik di Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan metode survei yang dilakukan pada 150 responden di Malang. Nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling digunakan dalam penelitian. Hasil menunjukkan bahwa citra merek dan brand cinta memiliki secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. cinta merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan sementara citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keterlibatan pelanggan juga ditemukan untuk bertindak sebagai mediator dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa keterlibatan pelanggan memengaruhi loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini dapat membantu praktisi tentang meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan berdasarkan citra merek, cinta merek dan keterlibatan pelanggan. Hasil penelitian ini juga dapat menjadi acuan untuk penelitian masa depan.