Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap Customer Loyalty Dengan Customer Engagement Sebagai Mediasi (Studi Pada Konsumen Produk Wardah Kosmetik Di Kota Malang)
Main Authors: | Nurfitriana, Rizqi, Prof. Dr. Surachman,, SE., MSIE, Ananda Sabil Hussein,, SE., M.Com., Ph.D |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/1/RIZQI%20NURFITRIANA.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/ |
ctrlnum |
195333 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/</relation><title>Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap
Customer Loyalty Dengan Customer
Engagement Sebagai Mediasi
(Studi Pada Konsumen Produk Wardah Kosmetik Di Kota
Malang)</title><creator>Nurfitriana, Rizqi</creator><creator>Prof. Dr. Surachman,, SE., MSIE</creator><creator>Ananda Sabil Hussein,, SE., M.Com., Ph.D</creator><subject>658.827 Use of brands and trademarks</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, cinta merek, dan
keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan konsumen Wardah
Kosmetik di Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory dengan pendekatan
kuantitatif dan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan metode survei
yang dilakukan pada 150 responden di Malang. Nonprobability sampling dengan
teknik purposive sampling digunakan dalam penelitian. Hasil menunjukkan
bahwa citra merek dan brand cinta memiliki secara bersamaan berpengaruh
signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. cinta merek memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap loyalitas pelanggan sementara citra merek tidak berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keterlibatan pelanggan juga ditemukan
untuk bertindak sebagai mediator dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga
mengungkapkan bahwa keterlibatan pelanggan memengaruhi loyalitas
pelanggan. Hasil penelitian ini dapat membantu praktisi tentang meningkatkan
loyalitas pelanggan terhadap perusahaan berdasarkan citra merek, cinta merek
dan keterlibatan pelanggan. Hasil penelitian ini juga dapat menjadi acuan untuk
penelitian masa depan.</description><date>2019-05-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/1/RIZQI%20NURFITRIANA.pdf</identifier><identifier> Nurfitriana, Rizqi and Prof. Dr. Surachman,, SE., MSIE and Ananda Sabil Hussein,, SE., M.Com., Ph.D (2019) Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap Customer Loyalty Dengan Customer Engagement Sebagai Mediasi (Studi Pada Konsumen Produk Wardah Kosmetik Di Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>041903378</relation><identifier>041903378</identifier><recordID>195333</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Nurfitriana, Rizqi Prof. Dr. Surachman,, SE., MSIE Ananda Sabil Hussein,, SE., M.Com., Ph.D |
title |
Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap
Customer Loyalty Dengan Customer
Engagement Sebagai Mediasi
(Studi Pada Konsumen Produk Wardah Kosmetik Di Kota
Malang) |
publishDate |
2019 |
topic |
658.827 Use of brands and trademarks |
url |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/1/RIZQI%20NURFITRIANA.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, cinta merek, dan
keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan konsumen Wardah
Kosmetik di Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory dengan pendekatan
kuantitatif dan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan metode survei
yang dilakukan pada 150 responden di Malang. Nonprobability sampling dengan
teknik purposive sampling digunakan dalam penelitian. Hasil menunjukkan
bahwa citra merek dan brand cinta memiliki secara bersamaan berpengaruh
signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. cinta merek memiliki pengaruh yang
signifikan terhadap loyalitas pelanggan sementara citra merek tidak berpengaruh
signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keterlibatan pelanggan juga ditemukan
untuk bertindak sebagai mediator dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga
mengungkapkan bahwa keterlibatan pelanggan memengaruhi loyalitas
pelanggan. Hasil penelitian ini dapat membantu praktisi tentang meningkatkan
loyalitas pelanggan terhadap perusahaan berdasarkan citra merek, cinta merek
dan keterlibatan pelanggan. Hasil penelitian ini juga dapat menjadi acuan untuk
penelitian masa depan. |
id |
IOS4666.195333 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2022-12-06T07:27:36Z |
last_indexed |
2022-12-06T07:27:36Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751456436427161600 |
score |
17.538404 |