Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap Customer Loyalty Dengan Customer Engagement Sebagai Mediasi (Studi Pada Konsumen Produk Wardah Kosmetik Di Kota Malang)

Main Authors: Nurfitriana, Rizqi, Prof. Dr. Surachman,, SE., MSIE, Ananda Sabil Hussein,, SE., M.Com., Ph.D
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/1/RIZQI%20NURFITRIANA.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/
ctrlnum 195333
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/</relation><title>Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap&#xD; Customer Loyalty Dengan Customer&#xD; Engagement Sebagai Mediasi&#xD; (Studi Pada Konsumen Produk Wardah Kosmetik Di Kota&#xD; Malang)</title><creator>Nurfitriana, Rizqi</creator><creator>Prof. Dr. Surachman,, SE., MSIE</creator><creator>Ananda Sabil Hussein,, SE., M.Com., Ph.D</creator><subject>658.827 Use of brands and trademarks</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, cinta merek, dan&#xD; keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan konsumen Wardah&#xD; Kosmetik di Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory dengan pendekatan&#xD; kuantitatif dan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan metode survei&#xD; yang dilakukan pada 150 responden di Malang. Nonprobability sampling dengan&#xD; teknik purposive sampling digunakan dalam penelitian. Hasil menunjukkan&#xD; bahwa citra merek dan brand cinta memiliki secara bersamaan berpengaruh&#xD; signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. cinta merek memiliki pengaruh yang&#xD; signifikan terhadap loyalitas pelanggan sementara citra merek tidak berpengaruh&#xD; signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keterlibatan pelanggan juga ditemukan&#xD; untuk bertindak sebagai mediator dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga&#xD; mengungkapkan bahwa keterlibatan pelanggan memengaruhi loyalitas&#xD; pelanggan. Hasil penelitian ini dapat membantu praktisi tentang meningkatkan&#xD; loyalitas pelanggan terhadap perusahaan berdasarkan citra merek, cinta merek&#xD; dan keterlibatan pelanggan. Hasil penelitian ini juga dapat menjadi acuan untuk&#xD; penelitian masa depan.</description><date>2019-05-19</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/1/RIZQI%20NURFITRIANA.pdf</identifier><identifier> Nurfitriana, Rizqi and Prof. Dr. Surachman,, SE., MSIE and Ananda Sabil Hussein,, SE., M.Com., Ph.D (2019) Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap Customer Loyalty Dengan Customer Engagement Sebagai Mediasi (Studi Pada Konsumen Produk Wardah Kosmetik Di Kota Malang). Magister thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>041903378</relation><identifier>041903378</identifier><recordID>195333</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Nurfitriana, Rizqi
Prof. Dr. Surachman,, SE., MSIE
Ananda Sabil Hussein,, SE., M.Com., Ph.D
title Pengaruh Brand Image Dan Brand Love Terhadap Customer Loyalty Dengan Customer Engagement Sebagai Mediasi (Studi Pada Konsumen Produk Wardah Kosmetik Di Kota Malang)
publishDate 2019
topic 658.827 Use of brands and trademarks
url http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/1/RIZQI%20NURFITRIANA.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/195333/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, cinta merek, dan keterlibatan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan konsumen Wardah Kosmetik di Malang. Jenis penelitian ini adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif dan menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan metode survei yang dilakukan pada 150 responden di Malang. Nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling digunakan dalam penelitian. Hasil menunjukkan bahwa citra merek dan brand cinta memiliki secara bersamaan berpengaruh signifikan terhadap keterlibatan pelanggan. cinta merek memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas pelanggan sementara citra merek tidak berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Keterlibatan pelanggan juga ditemukan untuk bertindak sebagai mediator dalam penelitian ini. Hasil penelitian juga mengungkapkan bahwa keterlibatan pelanggan memengaruhi loyalitas pelanggan. Hasil penelitian ini dapat membantu praktisi tentang meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap perusahaan berdasarkan citra merek, cinta merek dan keterlibatan pelanggan. Hasil penelitian ini juga dapat menjadi acuan untuk penelitian masa depan.
id IOS4666.195333
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2022-12-06T07:27:36Z
last_indexed 2022-12-06T07:27:36Z
recordtype dc
_version_ 1751456436427161600
score 17.538404