Pengaruh Dining Atmosphere dan Kesesuaian Harga terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Konsumen Djati Lounge Malang)
Main Authors: | Purba, Evan Juna Ebenezer, Dr. Sunarti, S.sos, M.AB |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2021
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194761/1/Evan%20Juna.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194761/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dining atmosphere dan harga terhadap keputusan berkunjung pada konsumen Djati Lounge Malang. Penelitian ini menggunakan jenis explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala model Likert yang mengukur variabel independen (dining atmosphere dan harga) dan variabel dependen (keputusan berkunjung). Sampel yang digunakan berjumlah 101 responden yang pernah melakukan keputusan berkunjung di Djati Lounge dengan minimal nominal transaksi sebesar Rp15.000. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dining atmosphere dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Pada uji t diperoleh hasil dining atmosphere (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan berkunjung. Variabel harga dominan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Pada penelitian ini diketahui koefisien determinasi (adjusted R2 ) sebesar 0,602 yang artinya bahwa 60,2% variabel Keputusan Berkunjung akan dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu dining atmosphere dan harga. Sedangkan sisanya 39,8% variabel keputusan berkunjung akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.