Pengaruh Dining Atmosphere dan Kesesuaian Harga terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Konsumen Djati Lounge Malang)

Main Authors: Purba, Evan Juna Ebenezer, Dr. Sunarti, S.sos, M.AB
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194761/1/Evan%20Juna.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194761/
ctrlnum 194761
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194761/</relation><title>Pengaruh Dining Atmosphere dan Kesesuaian Harga&#xD; terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Konsumen&#xD; Djati Lounge Malang).</title><creator>Purba, Evan Juna Ebenezer</creator><creator>Dr. Sunarti, S.sos, M.AB</creator><subject>658 General management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dining atmosphere dan&#xD; harga terhadap keputusan berkunjung pada konsumen Djati Lounge Malang.&#xD; Penelitian ini menggunakan jenis explanatory research (penelitian penjelasan)&#xD; dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah&#xD; purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan&#xD; skala model Likert yang mengukur variabel independen (dining atmosphere dan&#xD; harga) dan variabel dependen (keputusan berkunjung). Sampel yang digunakan&#xD; berjumlah 101 responden yang pernah melakukan keputusan berkunjung di Djati&#xD; Lounge dengan minimal nominal transaksi sebesar Rp15.000.&#xD; Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dining atmosphere&#xD; dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Pada uji t&#xD; diperoleh hasil dining atmosphere (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan&#xD; secara parsial terhadap keputusan berkunjung. Variabel harga dominan&#xD; berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Pada penelitian ini diketahui&#xD; koefisien determinasi (adjusted R2 ) sebesar 0,602 yang artinya bahwa 60,2%&#xD; variabel Keputusan Berkunjung akan dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu&#xD; dining atmosphere dan harga. Sedangkan sisanya 39,8% variabel keputusan&#xD; berkunjung akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas&#xD; dalam penelitian ini.</description><date>2021-12-16</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194761/1/Evan%20Juna.pdf</identifier><identifier> Purba, Evan Juna Ebenezer and Dr. Sunarti, S.sos, M.AB (2021) Pengaruh Dining Atmosphere dan Kesesuaian Harga terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Konsumen Djati Lounge Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>0521030380</relation><identifier>0521030380</identifier><recordID>194761</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Purba, Evan Juna Ebenezer
Dr. Sunarti, S.sos, M.AB
title Pengaruh Dining Atmosphere dan Kesesuaian Harga terhadap Keputusan Berkunjung (Survei pada Konsumen Djati Lounge Malang)
publishDate 2021
isbn 9780521030380
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194761/1/Evan%20Juna.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/194761/
contents Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dining atmosphere dan harga terhadap keputusan berkunjung pada konsumen Djati Lounge Malang. Penelitian ini menggunakan jenis explanatory research (penelitian penjelasan) dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala model Likert yang mengukur variabel independen (dining atmosphere dan harga) dan variabel dependen (keputusan berkunjung). Sampel yang digunakan berjumlah 101 responden yang pernah melakukan keputusan berkunjung di Djati Lounge dengan minimal nominal transaksi sebesar Rp15.000. Berdasarkan hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dining atmosphere dan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan berkunjung. Pada uji t diperoleh hasil dining atmosphere (X1) dan harga (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap keputusan berkunjung. Variabel harga dominan berpengaruh terhadap keputusan berkunjung. Pada penelitian ini diketahui koefisien determinasi (adjusted R2 ) sebesar 0,602 yang artinya bahwa 60,2% variabel Keputusan Berkunjung akan dipengaruhi oleh variabel independen, yaitu dining atmosphere dan harga. Sedangkan sisanya 39,8% variabel keputusan berkunjung akan dipengaruhi oleh variabel-variabel yang lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini.
id IOS4666.194761
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2022-12-06T07:27:07Z
last_indexed 2022-12-06T07:27:07Z
recordtype dc
_version_ 1751456428640436224
score 17.538404