Pengaruh Brand Experience Terhadap Brand Loyalty Yang Dimediasi Customer Satisfaction Dan Brand Trust (Studi Pada Pelanggan Mobil Merek Toyota Di Madiun
Main Authors: | Wijaya, Putra Cahya, Ananda Sabil Hussein,, SE., Mcom., Ph.D., CMA, Dr. Drs. Agung Yuniarinto,, MS., CMA |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191942/1/Putra%20cahya%20wijaya.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/191942/ |
Daftar Isi:
- Kajian mengenai brand experience dan pengaruhnya terhadap brand loyalty terus berkembang untuk memperoleh informasi yang relevan tentang hubungan antara keduanya. Industri otomotif merupakan salah satu sektor andalan pertumbuhan ekonomi nasional di Indonesia dan kinerja sektor industri otomotif ini selalu tumbuh dan mengarah kearah positif setiap tahunnya membuat persaingan bisnis menjadi dinamis dan kompetitif, Pemasar dibidang industri otomotif perlu berupaya meningkatkan brand loyalty untuk mendapatkan repurchase intention pelanggan dan word of mouth. Repurchase intention pelanggan merupakan hal yang sangat penting bagi kelangsungan usaha pada setiap perusahaan dan word of mouth sebagai strategi pemasaran yang ampuh untuk meningkatkan brand trust yang berdampak pada peningkatan penjualan. Customer satisfaction merupakan aspek yang dapat menciptakan repurchase intention, sedangkan brand trust akan meningkatkan word of mouth pelanggan. Strategi yang tepat untuk mencapai customer satisfaction dan brand trust yaitu menciptakan brand experience positif bagi pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand experience terhadap brand loyalty secara langsung dan tidak langsung melalui customer satisfaction dan brand trust pada pelanggan mobil merek toyota di Madiun. Jenis pendekatan penelitian ini menggunakan analisis deskripsi kuantitatif dengan metode penelitian explanatory research dan teknik sampel menggunakan random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 200 responden dan penentuan jumlah sampel pada penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dan data dianalisis dengan SEM-PLS dengan menggunakan software smartPLS3. Hasil temuan penelitian ini menunjukkan bahwa brand experience tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap brand loyalty secara langsung. Sementara customer satisfaction dan brand trust mampu dengan sempurna memediasi hubungan antara brand experience terhadap brand loyalty