Pengaruh Atribut Restoran (Dineserv) Terhadap Kepuasaan Pelanggan, Niat Datang Kembali Dan Rekomendasi Dengan Pendekatan SEM-PLS (Studi Kasus: Nice Box Sigura-Gura Malang)
Main Authors: | Zulkarnain, Muhammad Altaf, Dr. Eng Oke Oktavianty, S.Si., MT. |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2022
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190719/1/Muhammad%20Altaf%20Zulkarnain.pdf http://repository.ub.ac.id/id/eprint/190719/ |
Daftar Isi:
- Di Kota Malang sendiri khususnya menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Malang pada tahun 2016 terdapat sekitar 69,7% pelaku usaha kuliner dari total 40.690 pelaku usaha kreatif. Dari ketatnya persaingan ini restoran nice box ingin memenangkan persaingan dengan cara meningkatkan kepuasaan pelanggan tetapi belum mengetahui atribut variabel (dineserv) apa yang paling mempengaruhi kepuasaan pelanggan. Pelanggan puas ditunjukkan oleh dua perilaku yaitu niat datang kembali serta memberikan rekomendasi kepada orang lain. Dengan pendekatan metode SEM-PLS ini dapat menganalisis atribut variabel yang berpengaruh terhadap kepuasaan pelanggan yang nantinya dapat dilakukan perbaikan serta peningkatan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan hanya atribut variabel kualitas layanan dan harga yang paling berpengaruh terhadap kepuasaan pelanggan dari keseluruhan atribut (kualitas makanan, kualitas layanan, harga dan atmosfer restoran).