Analisis Strategi Pengembangan Usaha Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh Di Pandaan Kabupaten Pasuruan

Main Authors: Wibowo, Rizky Ari, Sunarti,, Dr, S.Sos, MAB
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2021
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189570/1/135030801111019%20-%20Rizky%20Ari.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189570/
ctrlnum 189570
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189570/</relation><title>Analisis Strategi Pengembangan&#xD; Usaha Rumah Makan Ayam Bakar&#xD; Abah Sholeh Di Pandaan Kabupaten&#xD; Pasuruan</title><creator>Wibowo, Rizky Ari</creator><creator>Sunarti,, Dr, S.Sos, MAB</creator><subject>658 General management</subject><description>Rumah makan merupakan salah satu usaha yang banyak digeluti&#xD; pengusaha dengan pertimbangan bahwa masakan mempunyai ciri khas yang&#xD; disukai berbagai kalangan masyarakat. Hal itu memicu persaingan yang ketat&#xD; antara rumah makan lainnya. Padahal bila dilihat dari jenis produk yang&#xD; ditawarkan, rumah makan Abah Sholeh memiliki diferensiasi yang sangat sedikit&#xD; bahkan cenderung sama. Dengan demikian usaha rumah makan ini memerlukan&#xD; strategi yang tepat agar dapat terus bertahan dan berkembang. Oleh karena itu,&#xD; Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh harus dapat menyusun strategi&#xD; pengembangan usaha yang tepat agar rumah makannya dapat bersaing secara&#xD; kompetitif.&#xD; Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan&#xD; menentukan strategi pengembangan usaha Rumah Makan Ayam Bakar Abah&#xD; Sholeh di Pandaan Kabupaten Pasuruan berdasarkan analisis SWOT, faktor&#xD; Internal dan Eksternal.&#xD; Hasil penelitian ini memberikan fakta bahwa saat ini Rumah Makan Ayam&#xD; Bakar Abah Sholeh mempunyai kekuatan dan peluang yang besar untuk dapat&#xD; bersaing. Berdasarkan analisis bahwa strategi yang harus diterapkan pada Rumah&#xD; Makan Ayam Bakar Abah Sholeh haruslah mendukung kebijakan pertumbuhan&#xD; yang agresif (growth oriented strategy). Strategi ini didesain untuk mencapai&#xD; pertumbuhan baik dalam penjualan, aset, profit maupun kombinasi ketiganya. Hal&#xD; ini dapat dicapai dengan cara menurunkan harga, mengembangkan produk baru,&#xD; menambah kualitas produk atau jasa, atau meningkatkan akses ke pasar yang lebih&#xD; luas yaitu strategi intensif. Disamping itu terdapat penerapan strategi lainnya yaitu&#xD; alternatif strategi SO yang didesain untuk meningkatkan kompetitif usaha Rumah&#xD; Makan Ayam Bakar Abah Sholeh yang berdampak pada volume penjualan dan&#xD; pertumbuhan profit sehingga menjadikan rumah makan ini semakin berkembang&#xD; untuk kedepannya dan mampu bertahan ditengah-tengah maraknya pengusaha&#xD; yang membuka usaha rumah makan Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah adanya strategi&#xD; pengembangan yang sesuai bagi Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh di&#xD; Pandaan Kabupaten Pasuruan adalah strategi agresif yakni strategi yang&#xD; menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang.</description><date>2021-12-28</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189570/1/135030801111019%20-%20Rizky%20Ari.pdf</identifier><identifier> Wibowo, Rizky Ari and Sunarti,, Dr, S.Sos, MAB (2021) Analisis Strategi Pengembangan Usaha Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh Di Pandaan Kabupaten Pasuruan. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>0521030142</relation><identifier>0521030142</identifier><recordID>189570</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wibowo, Rizky Ari
Sunarti,, Dr, S.Sos, MAB
title Analisis Strategi Pengembangan Usaha Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh Di Pandaan Kabupaten Pasuruan
publishDate 2021
isbn 1350308011110
9780521030144
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189570/1/135030801111019%20-%20Rizky%20Ari.pdf
http://repository.ub.ac.id/id/eprint/189570/
contents Rumah makan merupakan salah satu usaha yang banyak digeluti pengusaha dengan pertimbangan bahwa masakan mempunyai ciri khas yang disukai berbagai kalangan masyarakat. Hal itu memicu persaingan yang ketat antara rumah makan lainnya. Padahal bila dilihat dari jenis produk yang ditawarkan, rumah makan Abah Sholeh memiliki diferensiasi yang sangat sedikit bahkan cenderung sama. Dengan demikian usaha rumah makan ini memerlukan strategi yang tepat agar dapat terus bertahan dan berkembang. Oleh karena itu, Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh harus dapat menyusun strategi pengembangan usaha yang tepat agar rumah makannya dapat bersaing secara kompetitif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan menentukan strategi pengembangan usaha Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh di Pandaan Kabupaten Pasuruan berdasarkan analisis SWOT, faktor Internal dan Eksternal. Hasil penelitian ini memberikan fakta bahwa saat ini Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh mempunyai kekuatan dan peluang yang besar untuk dapat bersaing. Berdasarkan analisis bahwa strategi yang harus diterapkan pada Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh haruslah mendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif (growth oriented strategy). Strategi ini didesain untuk mencapai pertumbuhan baik dalam penjualan, aset, profit maupun kombinasi ketiganya. Hal ini dapat dicapai dengan cara menurunkan harga, mengembangkan produk baru, menambah kualitas produk atau jasa, atau meningkatkan akses ke pasar yang lebih luas yaitu strategi intensif. Disamping itu terdapat penerapan strategi lainnya yaitu alternatif strategi SO yang didesain untuk meningkatkan kompetitif usaha Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh yang berdampak pada volume penjualan dan pertumbuhan profit sehingga menjadikan rumah makan ini semakin berkembang untuk kedepannya dan mampu bertahan ditengah-tengah maraknya pengusaha yang membuka usaha rumah makan Kesimpulan yang diperoleh dalam penelitian ini adalah adanya strategi pengembangan yang sesuai bagi Rumah Makan Ayam Bakar Abah Sholeh di Pandaan Kabupaten Pasuruan adalah strategi agresif yakni strategi yang menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang.
id IOS4666.189570
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2022-04-15T02:38:30Z
last_indexed 2022-04-15T02:38:30Z
recordtype dc
_version_ 1751456340174176256
score 17.538404