Pengaruh Gaya Hidup Dan Inovasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Produk (Studi Pada Perempuan Yang Membeli Brand Zara Di Grand Indonesia Jakarta)
Main Author: | Baswara, Stanley Nathaniel Gilang |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/172813/1/Stanley%20Nathaniel%20Gilang%20Baswara%20%282%29.pdf http://repository.ub.ac.id/172813/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Gaya Hidup terhadap Keputusan Pembelian Produk, (2) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh secara parsial variabel Inovasi Produk terhadap Keputusan Pembelian Produk, (3) Mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel Gaya Hidup dan Inovasi Produk secara bersama-sama terhadap Keputusan Pembelian Produk. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah explanatory research. Metode yang digunakan ialah metode survei dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi Gaya Hidup, Inovasi Produk, dan Keputusan Pembelian Produk. Populasi dalam penelitian ini adalah Perempuan yang membeli Produk Zara di Grand Indonesia Jakarta. Karakteristik lainnya adalah berusia antara 17 sampai 24 tahun dan berdomisili di DKI Jakarta. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Sampel dari penelitian ini adalah 116 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda menunjukkan bahwa Gaya Hidup dan Inovasi Produk berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian Produk, baik secara parsial maupun simultan. Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya pihak Zara dapat mempertahankan serta meningkatkan Inovasi Produk pada brand Zara, karena variabel Inovasi Produk mempunyai pengaruh yang dominan dalam memengaruhi Keputusan Pembelian Produk