Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian (Survei online pada konsumen wanita muslim yang membeli produk Sunsilk Hijab di Kota Malang)
Main Author: | Fajriani, Hani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162364/1/Hani%20Fajriani.pdf http://repository.ub.ac.id/162364/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional terhadap Keputusan Pembelian. 2) Untuk mengetahui dan menjelaskan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian. 3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik pengambilan sampel menggunakan cara Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survei online yang disebarkan ke Kota Malang melalui media sosial sebanyak 116 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan Rasional (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien beta sebesar 0.579 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.002 (0.002 < α = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai koefisien beta sebesar 0.835 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.000 (0.000 < α = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan Rasional (X1) dan Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan tingkat probabilitas sebesar 0.000 (0.000 < α = 0.05). Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya Sunsilk Hijab melakukan evaluasi terhadap iklan yang diproduksinya, serta menggunakan bintang iklan yang memiliki tingkat kepercayaan publik yang tinggi karena mempengaruhi daya tarik iklan rasional pada iklan.