Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian (Survei online pada konsumen wanita muslim yang membeli produk Sunsilk Hijab di Kota Malang)
Main Author: | Fajriani, Hani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/162364/1/Hani%20Fajriani.pdf http://repository.ub.ac.id/162364/ |
ctrlnum |
162364 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/162364/</relation><title>Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik
Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian (Survei online pada
konsumen wanita muslim yang membeli produk Sunsilk Hijab di Kota
Malang).</title><creator>Fajriani, Hani</creator><subject>658.827 Use of brands and trademarks</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan
pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional terhadap Keputusan Pembelian. 2) Untuk
mengetahui dan menjelaskan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan
Pembelian. 3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Daya Tarik Iklan
Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian. Jenis
penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan cara Purposive Sampling. Metode
pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survei online yang disebarkan
ke Kota Malang melalui media sosial sebanyak 116 responden. Teknik analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis
deskriptif dan analisis regresi linier.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan
Rasional (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan
nilai koefisien beta sebesar 0.579 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.002 (0.002 <
α = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai koefisien beta sebesar 0.835 dan
tingkat signifikansi t sebesar 0.000 (0.000 < α = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan
Rasional (X1) dan Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan tingkat probabilitas sebesar 0.000
(0.000 < α = 0.05). Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya Sunsilk Hijab
melakukan evaluasi terhadap iklan yang diproduksinya, serta menggunakan
bintang iklan yang memiliki tingkat kepercayaan publik yang tinggi karena
mempengaruhi daya tarik iklan rasional pada iklan.</description><date>2018-06-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/162364/1/Hani%20Fajriani.pdf</identifier><identifier> Fajriani, Hani (2018) Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian (Survei online pada konsumen wanita muslim yang membeli produk Sunsilk Hijab di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2018/642/051808428</relation><recordID>162364</recordID></dc>
|
language |
eng |
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Fajriani, Hani |
title |
Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik
Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian (Survei online pada
konsumen wanita muslim yang membeli produk Sunsilk Hijab di Kota
Malang) |
publishDate |
2018 |
topic |
658.827 Use of brands and trademarks |
url |
http://repository.ub.ac.id/162364/1/Hani%20Fajriani.pdf http://repository.ub.ac.id/162364/ |
contents |
Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan
pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional terhadap Keputusan Pembelian. 2) Untuk
mengetahui dan menjelaskan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan
Pembelian. 3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Daya Tarik Iklan
Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian. Jenis
penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik
pengambilan sampel menggunakan cara Purposive Sampling. Metode
pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survei online yang disebarkan
ke Kota Malang melalui media sosial sebanyak 116 responden. Teknik analisis
data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis
deskriptif dan analisis regresi linier.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan
Rasional (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan
nilai koefisien beta sebesar 0.579 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.002 (0.002 <
α = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai koefisien beta sebesar 0.835 dan
tingkat signifikansi t sebesar 0.000 (0.000 < α = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan
Rasional (X1) dan Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan
terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan tingkat probabilitas sebesar 0.000
(0.000 < α = 0.05). Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya Sunsilk Hijab
melakukan evaluasi terhadap iklan yang diproduksinya, serta menggunakan
bintang iklan yang memiliki tingkat kepercayaan publik yang tinggi karena
mempengaruhi daya tarik iklan rasional pada iklan. |
id |
IOS4666.162364 |
institution |
Universitas Brawijaya |
affiliation |
mill.onesearch.id fkp2tn.onesearch.id |
institution_id |
30 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Brawijaya |
library_id |
480 |
collection |
Repository Universitas Brawijaya |
repository_id |
4666 |
subject_area |
Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia* |
city |
MALANG |
province |
JAWA TIMUR |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4666 |
first_indexed |
2021-10-28T06:47:01Z |
last_indexed |
2021-10-28T07:46:47Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1751454340474732544 |
score |
17.538404 |