Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian (Survei online pada konsumen wanita muslim yang membeli produk Sunsilk Hijab di Kota Malang)

Main Author: Fajriani, Hani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/162364/1/Hani%20Fajriani.pdf
http://repository.ub.ac.id/162364/
ctrlnum 162364
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/162364/</relation><title>Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik&#xD; Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian (Survei online pada&#xD; konsumen wanita muslim yang membeli produk Sunsilk Hijab di Kota&#xD; Malang).</title><creator>Fajriani, Hani</creator><subject>658.827 Use of brands and trademarks</subject><description>Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan&#xD; pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional terhadap Keputusan Pembelian. 2) Untuk&#xD; mengetahui dan menjelaskan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan&#xD; Pembelian. 3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Daya Tarik Iklan&#xD; Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian. Jenis&#xD; penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik&#xD; pengambilan sampel menggunakan cara Purposive Sampling. Metode&#xD; pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survei online yang disebarkan&#xD; ke Kota Malang melalui media sosial sebanyak 116 responden. Teknik analisis&#xD; data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis&#xD; deskriptif dan analisis regresi linier.&#xD; Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan&#xD; Rasional (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan&#xD; nilai koefisien beta sebesar 0.579 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.002 (0.002 &lt;&#xD; &#x3B1; = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan&#xD; terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai koefisien beta sebesar 0.835 dan&#xD; tingkat signifikansi t sebesar 0.000 (0.000 &lt; &#x3B1; = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan&#xD; Rasional (X1) dan Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan&#xD; terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan tingkat probabilitas sebesar 0.000&#xD; (0.000 &lt; &#x3B1; = 0.05). Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya Sunsilk Hijab&#xD; melakukan evaluasi terhadap iklan yang diproduksinya, serta menggunakan&#xD; bintang iklan yang memiliki tingkat kepercayaan publik yang tinggi karena&#xD; mempengaruhi daya tarik iklan rasional pada iklan.</description><date>2018-06-06</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/162364/1/Hani%20Fajriani.pdf</identifier><identifier> Fajriani, Hani (2018) Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian (Survei online pada konsumen wanita muslim yang membeli produk Sunsilk Hijab di Kota Malang). Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FIA/2018/642/051808428</relation><recordID>162364</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Fajriani, Hani
title Pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian (Survei online pada konsumen wanita muslim yang membeli produk Sunsilk Hijab di Kota Malang)
publishDate 2018
topic 658.827 Use of brands and trademarks
url http://repository.ub.ac.id/162364/1/Hani%20Fajriani.pdf
http://repository.ub.ac.id/162364/
contents Tujuan dari penelitian ini adalah: 1) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional terhadap Keputusan Pembelian. 2) Untuk mengetahui dan menjelaskan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian. 3) Untuk mengetahui dan menjelaskan pengaruh Daya Tarik Iklan Rasional dan Daya Tarik Iklan Emosional terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory research dengan teknik pengambilan sampel menggunakan cara Purposive Sampling. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan survei online yang disebarkan ke Kota Malang melalui media sosial sebanyak 116 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis regresi linier. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Daya Tarik Iklan Rasional (X1) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian (Y) dengan nilai koefisien beta sebesar 0.579 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.002 (0.002 < α = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan nilai koefisien beta sebesar 0.835 dan tingkat signifikansi t sebesar 0.000 (0.000 < α = 0.05) variabel Daya Tarik Iklan Rasional (X1) dan Daya Tarik Iklan Emosional (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y) dengan tingkat probabilitas sebesar 0.000 (0.000 < α = 0.05). Berdasarkan hasil penelitian ini, sebaiknya Sunsilk Hijab melakukan evaluasi terhadap iklan yang diproduksinya, serta menggunakan bintang iklan yang memiliki tingkat kepercayaan publik yang tinggi karena mempengaruhi daya tarik iklan rasional pada iklan.
id IOS4666.162364
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-28T06:47:01Z
last_indexed 2021-10-28T07:46:47Z
recordtype dc
_version_ 1751454340474732544
score 17.538404