Perumusan Strategi Pemasaran Produk Kripik Buah “ So Kreesh” (Studi Kasus Di Cv. Kajeye Food Malang)

Main Author: Adinata, Biasworo
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/149494/1/7._v._Summary.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/2/9._vi.__DAFTAR_ISI.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/2/8._vi._kata_pengantar.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/3/10._BAB_I._PENDAHULUAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/4/11_BAB_II._TINJAUAN_PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/5/12._BAB_III._METODE_PENELITIAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/6/14._BAB_V._KESIMPULAN_DAN_SARAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/6/13._BAB_IV._HASIL_DAN_PEMBAHASAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/7/15.__DAFTAR_PUSTAKA.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/8/16._Lampiran_1.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/9/18._Lampiran_3.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/9/17._Lampiran_2.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/10/19._Lampiran_4.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/10/20._Lampiran_5.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/11/1._COVER.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/12/2._Lembar_Persetujuan.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/13/3._Lembar_Pengesahan.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/14/4._i._Riwayat_hidup.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/15/6._iii._RINGKASAN.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/16/5._ii._Pernyataan_Keaslian_Tugas_Akhir.pdf
http://repository.ub.ac.id/149494/
Daftar Isi:
  • Industri keripik buah merupakan peluang usaha baru di bidang agroindustri pada skala rumah tangga karena dapat meningkatkan nilai. Persaingan industry keripik buah menjadi semakin ketat saat ini dengan banyaknya produk-produk pesaing baik dari industry berskala rumah tangga, kecil, sedang maupun industry yang berskala besar. Tujuan dari penelitian ini yaitu, mengetahui posisi perusahaan juga strategi intensif pemasaran yang tepat untuk diterapkan oleh CV. Kajeye Food dan mengetahui urutan prioritas strategi pemasaran yang tepat bagi CV Kajeye Food dalam memasarkan memasarkan produk keripik buah So Kreesh. Penentuan strategi menggunakan metode Analytical Hierarchy Process (AHP) yang memerlukan tiga tahap yaitu The Input Stage yang terdiri dari Internal Factor Evaluation (IFE) dan Eksternal Factor Evaluation (EFE). Tahap kedua The Matching Stage yang menggunakan matriks IE dan matriks SWOT sebagai alat analisis. Tahap ketiga tahap pemilihan strategi dengan menggunakan metode AHP merupakan alat yang digunakan untuk melakukan strategi terbaiksesuai dengan hirarki. Pada hasil The Input Stage didapatkan bahwa perusahaan berada pada sel II pada matriks IE. Pada sel II adalah strategi pengembangan dan pembangunan (Growth and Build) . Strategi intensif untuk melakukan penetrasi pasar, pengembangan pasar, dan pengembangan produk merupakan strategi yang perlu dilakukan untuk sel ini. Pemilihan urutan prioritas strategi ini dilakukan dengan menggunakan metode AHP. Alternatif strategi yang dijadikan prioritasutama CV. Kajeye Food dalam membangun dan mengembangkan pangsa pasar adalah dengan strategi W-O (0,318), yaitu memanfaatkan hubungan baik dengan pemasok sehingga perusahaan dapat menekan harga produk yang pada akhirnya akan dapat menjangkau peluang pasar dan distribusi yang lebih luas lagi yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk So Kreesh. Maka perusahaan dapat mempertimbangkan strategi yang terpilih dengan metode AHP sesuai dengan matriks IE yaitu penetrasi pasar dan pengembangan produk.