Analisis Kualitas Layanan Website Althea Indonesia Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan Menggunakan E-S-Qual Dan E-Recs-Qual

Main Author: Zatayumni, Fildzah
Format: Thesis NonPeerReviewed
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/11018/
Daftar Isi:
  • Website Althea Indonesia merupakan e-commerce produk-produk kecantikan Korea yang menawarkan layanan-layanan yang menggiurkan kepada pelanggan. Dari beberapa layanan yang ditawarkan ada beberapa keluhan yang diterima oleh pelanggan. Keluhan tersebut memiliki arti bahwa terdapat kualitas layanan dari website Althea Indonesia yang belum optimal. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kualitas layanan website Althea Indonesia yang memengaruhi kepuasan pelanggan Althea Indonesia dan juga menganalisis pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Althea Indonesia. Data dikumpulkan melalui kuesioner online sebanyak 110 respoden pelanggan Althea Indonesia dengan rentang usia 18-44 tahun. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif yang menggunakan model E-S-Qual dan E-RecS-Qual serta metode analisis regresi linier berganda untuk mengetahui kualitas layanan yang memengaruhi kepuasan pelanggan dan metode analisis regresi linier sederhana untuk mengetahui kepuasan pelanggan yang memengaruhi loyalitas pelanggan. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa E-S-Qual dan E-RecS-Qual memiliki pengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Dan juga kepuasan pelanggan memiliki pengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan.