Analisis Pengaruh Dimensi Kualitas Pelayanan Terhadap Tingkat Kepuasan Pengunjung Pada Wisata Bahari Lamongan

Main Author: Setiawan, Candra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/106952/1/Analisis_Pengaruh_Dimensi_Kualitas_Pelayanan_Terhadap_Tingkat_Kepuasan_Pengunjung_pada_Wisata_Bahari_Lamongan.pdf
http://repository.ub.ac.id/106952/
Daftar Isi:
  • Indonesia Merupakan Negara Kepulauan Yang Tersebar Memanjang Dari Ujung Barat Sabang Sampai Ujung Timur Merauke Sehingga Sangat Menguntungkan Industri Pariwisata. Industri Pariwisata Saat Ini Sudah Menjadi Tumpuan Harapan Pemasukan Devisa Yang Cukup Besar Bagi Negara. Untuk Meningkatkan Industri Pariwisata Di Indonesia, Pemerintah Berusaha Memperbaiki Dan Mengembangkan Segala Aspek Yang Dapat Membangkitkan Keinginan Wisatawan Domestik Maupun Asing Untuk Mengunjungi Tempat Wisata Yang Ada Di Indonesia. Penelitian Ini Bertujuan Untuk Mengetahui Pengaruh Dimensi Kualitas Yang Terdiri Dari Tangible, Empathy, Responsiveness, Reliability Dan Assurance Terhadap Kepuasan Pelanggan Baik Secara Simultan Maupun Parsial Serta Untuk Mengetahui Dan Menganalisis Variabel Independen Manakah Yang Berpengaruh Paling Dominan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Penelitian Ini Dilakukan Menggunakan Alat Analisis Regresi Linier Berganda Dengan Sampel Para Pengunjung Yang Sedang Berkunjung Ke Wisata Bahari Lamongan Dan Telah Berkunjung Sebanyak Satu Kali Sebanyak 150 Responden. Jenis Penelitian Yang Dilakukan Adalah Explanatory Research Dengan Metode Survey. Teknik Pengambilan Sampel Menggunakan Purposive Sampling . Sumber Data Yang Digunakan Adalah Data Primer Yaitu Hasil Kuesioner Dan Data Sekunder Yaitu Arsip Perusahaan Dan Literatur. Hasil Analisis Regresi Linier Berganda Dari Penelitian Ini Adalah Variabel Tangible, Empathy, Responsiveness, Reliability Dan Assurance Berpengaruh Secara Simultan Terhadap Kepuasan Pelanggan. Selain Itu Variabel Tangible, Empathy, Responsiveness, Reliability Dan Assurance Juga Berpengaruh Secara Parsial Terhadap Kepuasan Pelanggan. Dalam Penelitian Ini Dapat Diketahui Pula Bahwa Variabel Tangible Secara Signifikan Berpengaruh Dominan Terhadap Kepuasan Pelanggan