Pengaruh E-Commerce, Promotion,Service Quality Pada PerceptualMapping Dalam Keputusan Pembelian (Studi pada Mahasiswa Aktif S1 Program Studi Administrasi Bisnis Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya Angkatan Tahun 2013-2017 pengguna PT Pos Indonesia, JNE, TIKI)
Main Author: | -, Magalista |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ub.ac.id/10561/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui dan menjelaskan pengaruh variabel E-commerce, terhadap Perceptual Mapping (2) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Promotion terhadap Peceptual Mapping (3) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Service Quality terhadap Peceptual Mapping (4) mengetahui dan menjelaskan pengaruh E-commerce terhadap Keputusan Pembelian (5) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Promotion terhadap Keputusan Pembelian (6) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Service Quality terhadap Keputusan Pembelian (7) mengetahui dan menjelaskan pengaruh Peceptual Mapping terhadap Keputusan Pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory dengan pendekatan kuantitatif. Variabel dalam penelitian ini meliputi E-commerce, Promotion, Service Quality, Perceptual Mapping, dan Keputusan Pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah Mahasiswa S1 Angkatan 2013/2014 sampai 2017/2018 Program Studi Administrasi Bisnis di Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Brawijaya yang pernah melakukan pembelian e-commerce dan pernah menggunakan jasa pengiriman JNE, POS, TIKI. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 116 responden yang diambil dengan menggunakan purposive sampling dan metode pengumpulan data menggunakan angket atau kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah analisis statistik deskriptif dan analisis jalur (path analysis). Data pada penelitian ini diolah menggunakan SPSS 22 for Windows. Hasil analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa E-commerce (X1) berpengaruh signifikan terhadap Perceptual Mapping (Z), Promotion (X2) berpengaruh signifikan terhadap Perceptual Mapping (Z), Service Quality (X3) berpengaruh signifikan terhadap Perceptual Mapping (Z), E-commerce (X1) berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Promotion (X2) berpengaruh tetapi tidak signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y), Perceptual Mapping (Z) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian (Y).