Pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang

Main Author: FaridaRahmania
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2008
Subjects:
Online Access: http://repository.ub.ac.id/103661/1/050802357.pdf
http://repository.ub.ac.id/103661/
ctrlnum 103661
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><relation>http://repository.ub.ac.id/103661/</relation><title>Pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang.</title><creator>FaridaRahmania</creator><subject>658 General management</subject><description>Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang. Data yang dianalisa berasal dari 100 responden yang merupakan konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. &#xD; Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen , dengan nilai F hitung sebesar 156,690. Secara parsial variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap dan empati berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung masing-masing sebesar -0,835, 1,216, 1,631, dan -0,737. Sedangkan variabel jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 22,743. Nilai ajusted R square sebesar 0,887. Variabel keandalan, daya tanggap, dan jaminan mempunyai hubungan positif atau searah dengan kepuasan konsumen . Sedangkan variabel bukti fisik dan empati mempunyai hubungan negatif dengan kepuasan konsumen. Variabel jaminan merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen dengan nilai standardized coefficients sebesar 0,937.&#xD; Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memperoleh kepuasan konsumen khususnya konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang.</description><date>2008-08-05</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><language>eng</language><identifier>http://repository.ub.ac.id/103661/1/050802357.pdf</identifier><identifier> FaridaRahmania (2008) Pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang. Sarjana thesis, Universitas Brawijaya. </identifier><relation>SKR/FE/2008/381/050802357</relation><recordID>103661</recordID></dc>
language eng
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author FaridaRahmania
title Pengaruh variabel kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang
publishDate 2008
topic 658 General management
url http://repository.ub.ac.id/103661/1/050802357.pdf
http://repository.ub.ac.id/103661/
contents Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang. Data yang dianalisa berasal dari 100 responden yang merupakan konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang. Alat analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Hasil dari regresi menunjukkan bahwa secara simultan kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen , dengan nilai F hitung sebesar 156,690. Secara parsial variabel bukti fisik, keandalan, daya tanggap dan empati berpengaruh tidak signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung masing-masing sebesar -0,835, 1,216, 1,631, dan -0,737. Sedangkan variabel jaminan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen dengan nilai t hitung sebesar 22,743. Nilai ajusted R square sebesar 0,887. Variabel keandalan, daya tanggap, dan jaminan mempunyai hubungan positif atau searah dengan kepuasan konsumen . Sedangkan variabel bukti fisik dan empati mempunyai hubungan negatif dengan kepuasan konsumen. Variabel jaminan merupakan variabel yang dominan dalam mempengaruhi kepuasan konsumen dengan nilai standardized coefficients sebesar 0,937. Hasil penelitian ini dapat digunakan untuk mempertahankan dan meningkatkan kualitas pelayanan untuk memperoleh kepuasan konsumen khususnya konsumen jasa layanan Western Union PT. Pos Indonesia Malang.
id IOS4666.103661
institution Universitas Brawijaya
affiliation mill.onesearch.id
fkp2tn.onesearch.id
institution_id 30
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Brawijaya
library_id 480
collection Repository Universitas Brawijaya
repository_id 4666
subject_area Indonesian Language Collection/Kumpulan Karya Umum dalam Bahasa Indonesia*
city MALANG
province JAWA TIMUR
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4666
first_indexed 2021-10-18T06:59:57Z
last_indexed 2021-10-28T06:53:44Z
recordtype dc
_version_ 1751455904647086080
score 17.538404