Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris Pengaruh Lokasi dan Word Of Mouth Marketing terhadap Keputusan Pembelian Stadi Kasus Konsumen di Asfar Fried Chicken Kudus baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode field research yang disebar langsung pada 100 responden konsumen di Asfar Fried Chicken Kudus. Dimana terdapat dua variabel yaitu lokasi dan word of mouth marketing sebagai variabel bebas (independent) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (dependent), dengan menggunakan sumber data di antaranya data primer dan sekunder, populasi dan sampel. Metode analisa data dengan menggunakan metode analisis regresi berganda, uji hipotesis berupa uji T dan uji simulasi berupa uji F. Dari hasil penelitian tentang lokasi memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian yakni sebesar 0,534 dan nilai 5,589. Word Of Mouth Marketing memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian yakni sebesar 0,562 dan nilai 6,093. Selanjutnya dalam uji pengaruh lokasi dan word of mouth marketing bersama-sama secara simultan dengan uji F (anova) berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Hal ini ditunjukkan dengan nilai F hitung sebesar 126,893 dengan tingkat signifikansi 0,000 yang jauh dibawah 0,05, sehingga hipotesis yang menyatakan bahwa F hitung lebih besar dari F tabel (126,893 > 3,09). Hasil koefisien determinasi dapat diketahui bahwa besarnya R Square adalah 0,723 atau 72,3%. Ini artinya sumbangan pengaruh variabel independen lokasi dan word of mouth marketing terhadap keputusan pembelian di Asfar Fried Chicken Kudus adalah sebesar (100% - 72,3% = 27,7%), sedangkan sisanya sebesar 27,7% dipengaruhi oleh variabel lain.