Peranan Kualitas Software Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T) Terhadap Kinerja Pegawai Pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat Dan Banten (DJBB) Area Pelayanan Jaringan (APJ) Cimahi
Main Author: | Mahirda Chaerawati, Mega |
---|---|
Format: | Thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Universitas Komputer Indonesia
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.unikom.ac.id/20380/ http://elib.unikom.ac.id/gdl.php?mod=browse&op=read&id=jbptunikompp-gdl-megamahird-26268 |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat danbr / Banten (DJBB) APJ Cimahi yaitu salah satu perusahaan yang bergerak di bidangbr / penyedia tenaga listrik. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui Peranan daribr / Software Aplikasi Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T) Terhadap Kinerjabr / pegawai pada PT. PLN (Persero) Distribusi Jawa Barat dan Banten (DJBB) APJbr / Cimahi.br / Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif danbr / verifikatif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 45 Orang (User) yangbr / dijadikan sampel, dengan demikian disebut teknik sampling. Teknik pengumpulanbr / data menggunakan teknik observasi, wawancara, dan penyebaran kuesioner.br / Untuk analisis data menggunakan Analisis Korelasi Pearson Product Momentbr / dengan menggunakan program Ms. Excel 2007 dan SPSS 12.0 For Windows.br / Hasil Penelitian menyatakan bahwa Penerapan Kualitas Software Aplikasibr / Pelayanan Pelanggan Terpusat (AP2T) dalam setiap kategori dinyatakan baikbr / begitu juga dengan Kinerja Pegawai (User) dalam setiap kategori dinyatakan baik.br / Software Aplikasi Tersebut berpengaruh positif terhadap kinerja Pegawai (User)br / APJ. Cimahi, dibuktikan dengan hasil pengujian dasar pengambilan keputusanbr / berdasarkan probabilitas (nilai sig.) sebesar 0,00 dengan tingkat signifikan 1%br / yang berarti 0,01 ; maka H0 ditolak dan H1 diterima maka nilai probabilitas (sig)br / pada 0,00 berarti terdapat berpengaruh antara kedua variabel tersebut denganbr / tingkat pengaruh 55,6% sisanya 44,4% dipengaruhi oleh faktor �� faktor lainnya.