STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

Main Author: SARJINI DAMAYANTI , 1513031069
Format: Bachelors NonPeerReviewed Book Report
Terbitan: FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , 2019
Subjects:
Online Access: http://digilib.unila.ac.id/55879/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55879/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55879/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55879/
ctrlnum 55879
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA &#xD; SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR &#xD; LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019&#xD; &#xD; </title><creator>SARJINI DAMAYANTI , 1513031069</creator><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><subject>LC Special aspects of education</subject><description>Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan media pembelajaran berbasis Porotofolio Kelas dengan memperhatikan kecerdasan adversitas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Pengumpulan data melalui tes dan angket serta dianalisis dengan rumus t-test dan ANAVA menggunakan perhitungan SPSS. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung dengan populasi sebanyak 7 kelas dan sampel 2 kelas (VIII E dan VIII F) yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjukkan F hitung &gt;Ftabel atau 5,47 &gt; 4.01 berarti ada perbedaan hasil belajar mengunakan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan Porotofolio Kelas dan Fhitung &gt; Ftabel atau 39,12 &gt; 4,01 berarti terdapat interaksi media pembelajaran dengan kecerdasan adversitas.&#xD; &#xD; Kata Kunci : Hasil Belajar, Camtasia Studio, Portofolio Kelas, Kecerdasan Adversitas&#xD; &#xD; </description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2019-01-30</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55879/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55879/2/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55879/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> SARJINI DAMAYANTI , 1513031069 (2019) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/55879/</relation><recordID>55879</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author SARJINI DAMAYANTI , 1513031069
title STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019
publisher FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
publishDate 2019
isbn 9781513031064
topic L Education (General) = Pendidikan
LC Special aspects of education
url http://digilib.unila.ac.id/55879/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55879/2/SKRIPSI%20FULL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55879/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/55879/
contents Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan media pembelajaran berbasis Porotofolio Kelas dengan memperhatikan kecerdasan adversitas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Pengumpulan data melalui tes dan angket serta dianalisis dengan rumus t-test dan ANAVA menggunakan perhitungan SPSS. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung dengan populasi sebanyak 7 kelas dan sampel 2 kelas (VIII E dan VIII F) yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjukkan F hitung >Ftabel atau 5,47 > 4.01 berarti ada perbedaan hasil belajar mengunakan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan Porotofolio Kelas dan Fhitung > Ftabel atau 39,12 > 4,01 berarti terdapat interaksi media pembelajaran dengan kecerdasan adversitas. Kata Kunci : Hasil Belajar, Camtasia Studio, Portofolio Kelas, Kecerdasan Adversitas
id IOS4198.55879
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2019-05-07T03:33:40Z
last_indexed 2019-05-07T03:33:40Z
recordtype dc
_version_ 1686096934768476160
score 17.538404