STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019
Main Author: | SARJINI DAMAYANTI , 1513031069 |
---|---|
Format: | Bachelors NonPeerReviewed Book Report |
Terbitan: |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.unila.ac.id/55879/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/55879/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/55879/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/55879/ |
ctrlnum |
55879 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA 
SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR 
LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019

</title><creator>SARJINI DAMAYANTI , 1513031069</creator><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><subject>LC Special aspects of education</subject><description>Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan media pembelajaran berbasis Porotofolio Kelas dengan memperhatikan kecerdasan adversitas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Pengumpulan data melalui tes dan angket serta dianalisis dengan rumus t-test dan ANAVA menggunakan perhitungan SPSS. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung dengan populasi sebanyak 7 kelas dan sampel 2 kelas (VIII E dan VIII F) yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjukkan F hitung >Ftabel atau 5,47 > 4.01 berarti ada perbedaan hasil belajar mengunakan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan Porotofolio Kelas dan Fhitung > Ftabel atau 39,12 > 4,01 berarti terdapat interaksi media pembelajaran dengan kecerdasan adversitas.

Kata Kunci : Hasil Belajar, Camtasia Studio, Portofolio Kelas, Kecerdasan Adversitas

</description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN</publisher><date>2019-01-30</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55879/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55879/2/SKRIPSI%20FULL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/55879/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf</identifier><identifier> SARJINI DAMAYANTI , 1513031069 (2019) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/55879/</relation><recordID>55879</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
SARJINI DAMAYANTI , 1513031069 |
title |
STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR IPS TERPADU MENGGUNAKAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF BERBASIS CAMTASIA STUDIO DAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS PORTOFOLIO DENGAN MEMPERHATIKAN KECERDASAN ADVERSITAS PADA
SISWA KELAS VIII SMP MUHAMMADIYAH 3 BANDAR
LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2018/2019 |
publisher |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN |
publishDate |
2019 |
isbn |
9781513031064 |
topic |
L Education (General) = Pendidikan LC Special aspects of education |
url |
http://digilib.unila.ac.id/55879/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/55879/2/SKRIPSI%20FULL.pdf http://digilib.unila.ac.id/55879/3/SKRIPSI%20TANPA%20BAB%20PEMBAHASAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/55879/ |
contents |
Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui perbedaan hasil belajar, interaksi penggunaan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan media pembelajaran berbasis Porotofolio Kelas dengan memperhatikan kecerdasan adversitas. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pendekatan komparatif. Pengumpulan data melalui tes dan angket serta dianalisis dengan rumus t-test dan ANAVA menggunakan perhitungan SPSS. Penelitian ini dilakukan di SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung dengan populasi sebanyak 7 kelas dan sampel 2 kelas (VIII E dan VIII F) yang ditentukan melalui Cluster Random Sampling. Hasil analisis data menunjukkan F hitung >Ftabel atau 5,47 > 4.01 berarti ada perbedaan hasil belajar mengunakan media pembelajaran berbasis Camtasia Studio dan Porotofolio Kelas dan Fhitung > Ftabel atau 39,12 > 4,01 berarti terdapat interaksi media pembelajaran dengan kecerdasan adversitas.
Kata Kunci : Hasil Belajar, Camtasia Studio, Portofolio Kelas, Kecerdasan Adversitas
|
id |
IOS4198.55879 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2019-05-07T03:33:40Z |
last_indexed |
2019-05-07T03:33:40Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096934768476160 |
score |
17.538404 |