ctrlnum 21167
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG&#xD; PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING&#xD; PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN&#xD; BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS&#xD; X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016</title><creator> HAIR VANNY PALLA , 1213031040</creator><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi serta&#xD; mengkaji tentang efektivitas hasil belajar siswa yang pembelajarannya&#xD; menggunakan model Probing Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan&#xD; mempertikan bentuk tugas yang diberikan untuk mata pelajaran ekonomi pada&#xD; siswa kelas X IPS SMA Negeri 2 Gedongtataan. Tujuan penelitian ini adalah&#xD; untuk mengetahui efektivitas hasil belajar dengan model pembelajaran Probing&#xD; Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan memperhatikan bentuk penugasan&#xD; yang diberikan kepada siswa yaitu penugasan proyek dan portofolio. Metode yang&#xD; digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan&#xD; eksperimen. Populasi penelitian ini 105 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 62&#xD; siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik&#xD; pengambilan data dengan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua&#xD; sampel independen dan analisis varian dua jalan.&#xD; Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar&#xD; ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran probing&#xD; prompting dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model&#xD; pembelajaran time token (2) Ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa&#xD; yang diberi penugasan proyek dengan siswa yang diberi penugasan portofolio (3)&#xD; Ada interaksi antara model pembelajaran dengan bentuk tugas pada mata&#xD; pelajaran ekonomi.&#xD; Kata kunci: hasil belajar, probing prompting, time token, tugas</description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN </publisher><date>2016-02-18</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/2/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/3/COVER%20LUAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/6/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/7/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/8/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/9/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/10/MOTO.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/11/PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/13/SANWACANA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/106/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/14/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/15/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/107/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/18/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/16/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/17/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> HAIR VANNY PALLA , 1213031040 (2016) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/21167/</relation><recordID>21167</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author HAIR VANNY PALLA , 1213031040
title STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016
publisher FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN
publishDate 2016
isbn 9781213031043
topic L Education (General) = Pendidikan
url http://digilib.unila.ac.id/21167/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/2/COVER%20DALAM.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/3/COVER%20LUAR.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/6/DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/7/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/8/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/9/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/10/MOTO.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/11/PERSEMBAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/13/SANWACANA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/106/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/14/BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/15/BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/107/BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/18/BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/16/BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/17/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/21167/
contents Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi serta mengkaji tentang efektivitas hasil belajar siswa yang pembelajarannya menggunakan model Probing Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan mempertikan bentuk tugas yang diberikan untuk mata pelajaran ekonomi pada siswa kelas X IPS SMA Negeri 2 Gedongtataan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas hasil belajar dengan model pembelajaran Probing Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan memperhatikan bentuk penugasan yang diberikan kepada siswa yaitu penugasan proyek dan portofolio. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan eksperimen. Populasi penelitian ini 105 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 62 siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik pengambilan data dengan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua sampel independen dan analisis varian dua jalan. Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran probing prompting dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran time token (2) Ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa yang diberi penugasan proyek dengan siswa yang diberi penugasan portofolio (3) Ada interaksi antara model pembelajaran dengan bentuk tugas pada mata pelajaran ekonomi. Kata kunci: hasil belajar, probing prompting, time token, tugas
id IOS4198.21167
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:29:36Z
last_indexed 2017-04-20T08:29:36Z
recordtype dc
_version_ 1686096757502509056
score 17.538404