STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016
ctrlnum |
21167 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG
PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING
PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN
BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS
X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016</title><creator> HAIR VANNY PALLA , 1213031040</creator><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><description>Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi serta
mengkaji tentang efektivitas hasil belajar siswa yang pembelajarannya
menggunakan model Probing Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan
mempertikan bentuk tugas yang diberikan untuk mata pelajaran ekonomi pada
siswa kelas X IPS SMA Negeri 2 Gedongtataan. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui efektivitas hasil belajar dengan model pembelajaran Probing
Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan memperhatikan bentuk penugasan
yang diberikan kepada siswa yaitu penugasan proyek dan portofolio. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan
eksperimen. Populasi penelitian ini 105 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 62
siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik
pengambilan data dengan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua
sampel independen dan analisis varian dua jalan.
Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar
ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran probing
prompting dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model
pembelajaran time token (2) Ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa
yang diberi penugasan proyek dengan siswa yang diberi penugasan portofolio (3)
Ada interaksi antara model pembelajaran dengan bentuk tugas pada mata
pelajaran ekonomi.
Kata kunci: hasil belajar, probing prompting, time token, tugas</description><publisher>FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN </publisher><date>2016-02-18</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/2/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/3/COVER%20LUAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/6/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/7/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/8/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/9/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/10/MOTO.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/11/PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/13/SANWACANA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/106/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/14/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/15/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/107/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/18/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/16/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/21167/17/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> HAIR VANNY PALLA , 1213031040 (2016) STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/21167/</relation><recordID>21167</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Bachelors Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book Report:Report Report |
author |
HAIR VANNY PALLA , 1213031040 |
title |
STUDI PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA YANG
PEMBELAJARANNYA MENGGUNAKAN MODEL PROBING
PROMPTING DAN TIME TOKEN DENGAN MEMPERHATIKAN
BENTUK PENUGASAN PADA MATA PELAJARAN EKONOMI KELAS
X SMA NEGERI 2 GEDONGTATAAN TAHUN PELAJARAN 2015/2016 |
publisher |
FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN |
publishDate |
2016 |
isbn |
9781213031043 |
topic |
L Education (General) = Pendidikan |
url |
http://digilib.unila.ac.id/21167/1/ABSTRAK.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/2/COVER%20DALAM.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/3/COVER%20LUAR.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/4/DAFTAR%20GAMBAR.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/6/DAFTAR%20TABEL.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/7/LEMBAR%20PENGESAHAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/8/LEMBAR%20PERSETUJUAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/9/LEMBAR%20PERNYATAAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/10/MOTO.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/11/PERSEMBAHAN.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/12/RIWAYAT%20HIDUP.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/13/SANWACANA.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/106/DAFTAR%20ISI.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/14/BAB%20I.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/15/BAB%20II.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/107/BAB%20III.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/18/BAB%20IV.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/16/BAB%20V.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/17/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://digilib.unila.ac.id/21167/ |
contents |
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar ekonomi serta
mengkaji tentang efektivitas hasil belajar siswa yang pembelajarannya
menggunakan model Probing Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan
mempertikan bentuk tugas yang diberikan untuk mata pelajaran ekonomi pada
siswa kelas X IPS SMA Negeri 2 Gedongtataan. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui efektivitas hasil belajar dengan model pembelajaran Probing
Prompting (PP) dan Time Token (TT) dengan memperhatikan bentuk penugasan
yang diberikan kepada siswa yaitu penugasan proyek dan portofolio. Metode yang
digunakan dalam penelitian ini adalah metode komparatif dengan pendekatan
eksperimen. Populasi penelitian ini 105 siswa dengan jumlah sampel sebanyak 62
siswa. Teknik penelitian ini adalah Cluster Random Sampling. Teknik
pengambilan data dengan tes. Pengujian hipotesis menggunakan rumus t-test dua
sampel independen dan analisis varian dua jalan.
Hasil analisis data menunjukkan (1) Ada perbedaan rata-rata hasil belajar
ekonomi siswa yang pembelajarannya menggunakan model pembelajaran probing
prompting dengan siswa yang pembelajarannya menggunakan model
pembelajaran time token (2) Ada perbedaan hasil belajar ekonomi antara siswa
yang diberi penugasan proyek dengan siswa yang diberi penugasan portofolio (3)
Ada interaksi antara model pembelajaran dengan bentuk tugas pada mata
pelajaran ekonomi.
Kata kunci: hasil belajar, probing prompting, time token, tugas |
id |
IOS4198.21167 |
institution |
Universitas Lampung |
institution_id |
43 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Lampung |
library_id |
537 |
collection |
Digital Repository Unila |
repository_id |
4198 |
subject_area |
Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial Agriculture/Industri Pertanian Econmics/Ilmu Ekonomi |
city |
KOTA BANDAR LAMPUNG |
province |
LAMPUNG |
shared_to_ipusnas_str |
1 |
repoId |
IOS4198 |
first_indexed |
2017-04-20T08:29:36Z |
last_indexed |
2017-04-20T08:29:36Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1686096757502509056 |
score |
17.538404 |