ctrlnum 15723
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF PADAPELAJARAN SEJARAH SISWA &#xD; KELAS X.1 DI SMA BINA MULYA BANDAR LAMPUNG &#xD; TAHUN PELAJARAN 2015/2016&#xD; </title><creator>Anggun Puspawati, 1113033007</creator><subject>L Education (General) = Pendidikan </subject><description>Keberhasilan siswa dalam proses belajar-mengajar dapat dilihat dari nilai yang diperolehnya, terutama pada aspek kognitif. Berdasarkan penelitian pendahuluandi SMA Bina Mulya Bandar Lampunghanya 6 siswa yang nilainya mampu melewati KKM. Untuk mengatasi permasalhan tersebut, penelitian mencoba menggunakan model pembelajaran Team Quiz.&#xD; Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, 1.Apakah ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Team Quiz terhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1pelajaran sejarahdi SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran2015/2016?2.Seberapa besar taraf signifikan pengaruh model pembelajaran Team Quizterhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1 pelajaran sejarah di SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016?. Tujuan penelitian ini adalah 1.Untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Team Quizterhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1 pelajaran sejarah di SMA Bina MulyaBandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016, 2.Untuk mengetahui seberapa besar taraf signifikan Pengaruh Model Pembelajaran Team Quizterhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1 pelajaran sejarah di SMA Bina MulyaBandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016.&#xD; &#xD; Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X.1 yang terdiri dari 23 siswa. Adapun alat ukur yang digunakan peneliti yaitu tes soal sebanyak 20 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitaf deskriptif yaitu dengan membandingkan hasil data pretest dan posttest dari populasi yang telah ditentukan&#xD; &#xD; Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa: 1 Ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Team Quizterhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1 pelajaran sejarah di SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. 2. Besar pengaruh Signifikan model Team Quizadalah sebesar 0,67 yang jika dimasukan kedalam interpretasi korelasi termasuk kedalam kategori &#x201C;tinggi&#x201D;.</description><publisher>Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan</publisher><date>2015-11-26</date><type>Thesis:Bachelors</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/1/ABSTRAK.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/2/COVER%20DALAM.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/3/MENYETUJUI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/4/MENGESAHKAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/5/PERNYATAAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/6/RIWAYAT%20HIDUP.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/7/PERSEMBAHAN.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/7/MOTO.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/8/SANWACANA.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/9/DAFTAR%20ISI.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/10/DAFTAR%20TABEL.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/11/BAB%20I.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/12/BAB%20II.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/13/BAB%20III.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/16/BAB%20IV.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/14/BAB%20V.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://digilib.unila.ac.id/15723/15/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf</identifier><identifier> Anggun Puspawati, 1113033007 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF PADAPELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS X.1 DI SMA BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. </identifier><relation>http://digilib.unila.ac.id/15723/</relation><recordID>15723</recordID></dc>
format Thesis:Bachelors
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
Report:Report
Report
author Anggun Puspawati, 1113033007
title PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN TEAM QUIZ TERHADAP HASIL BELAJAR RANAH KOGNITIF PADAPELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS X.1 DI SMA BINA MULYA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2015/2016
publisher Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
publishDate 2015
isbn 9781113033000
topic L Education (General) = Pendidikan
url http://digilib.unila.ac.id/15723/1/ABSTRAK.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/2/COVER%20DALAM.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/3/MENYETUJUI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/4/MENGESAHKAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/5/PERNYATAAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/6/RIWAYAT%20HIDUP.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/7/PERSEMBAHAN.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/7/MOTO.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/8/SANWACANA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/9/DAFTAR%20ISI.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/10/DAFTAR%20TABEL.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/11/BAB%20I.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/12/BAB%20II.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/13/BAB%20III.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/16/BAB%20IV.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/14/BAB%20V.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/15/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://digilib.unila.ac.id/15723/
contents Keberhasilan siswa dalam proses belajar-mengajar dapat dilihat dari nilai yang diperolehnya, terutama pada aspek kognitif. Berdasarkan penelitian pendahuluandi SMA Bina Mulya Bandar Lampunghanya 6 siswa yang nilainya mampu melewati KKM. Untuk mengatasi permasalhan tersebut, penelitian mencoba menggunakan model pembelajaran Team Quiz. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah, 1.Apakah ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Team Quiz terhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1pelajaran sejarahdi SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran2015/2016?2.Seberapa besar taraf signifikan pengaruh model pembelajaran Team Quizterhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1 pelajaran sejarah di SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016?. Tujuan penelitian ini adalah 1.Untuk mengetahui ada atau tidak pengaruh yang signifikan Model Pembelajaran Team Quizterhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1 pelajaran sejarah di SMA Bina MulyaBandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016, 2.Untuk mengetahui seberapa besar taraf signifikan Pengaruh Model Pembelajaran Team Quizterhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1 pelajaran sejarah di SMA Bina MulyaBandar Lampung Tahun Ajaran 2015/2016. Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain penelitian One-Group Pretest-Posttest Design. Populasi dalam penelitian ini adalah kelas X.1 yang terdiri dari 23 siswa. Adapun alat ukur yang digunakan peneliti yaitu tes soal sebanyak 20 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data kuantitaf deskriptif yaitu dengan membandingkan hasil data pretest dan posttest dari populasi yang telah ditentukan Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa: 1 Ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran Team Quizterhadap peningkatan hasil belajar ranah Kognitif pada siswa kelas X.1 pelajaran sejarah di SMA Bina Mulya Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2015/2016. 2. Besar pengaruh Signifikan model Team Quizadalah sebesar 0,67 yang jika dimasukan kedalam interpretasi korelasi termasuk kedalam kategori “tinggi”.
id IOS4198.15723
institution Universitas Lampung
institution_id 43
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Lampung
library_id 537
collection Digital Repository Unila
repository_id 4198
subject_area Miscellany of Technology and Applied Sciences/Aneka Ragam tentang Teknologi dan Ilmu Terapan
Research of Social Science/Metode Riset Penelitian Ilmu Sosial, Statistik Ilmu Sosial
Agriculture/Industri Pertanian
Econmics/Ilmu Ekonomi
city KOTA BANDAR LAMPUNG
province LAMPUNG
shared_to_ipusnas_str 1
repoId IOS4198
first_indexed 2017-04-20T08:24:27Z
last_indexed 2017-04-20T08:24:27Z
recordtype dc
_version_ 1686096719671984128
score 17.538404