PENGARUH SERVICE QUALITY DAN BRAND IMAGE TERHADAP LOYALITAS MELALUI KEPUASAN KONSUMEN PADA INUL VIZTA KARAOKE DI JAKARTA (STUDI KASUS PADA KEPUASAN KONSUMEN INUL VIZTA KARAOKE DI JAKARTA)
Main Authors: | Tyas, Ari Anggarani Winandi Prasetyoning; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen, Universitas Esa Unggul. Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta., Kenny, Andreas; Fakultas Ekonomi dan Bisnis Prodi Manajemen, Universitas Esa Unggul. Jalan Arjuna Utara No.9, Kebon Jeruk, Jakarta. |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Jurnal Ekonomi
, 2017
|
Online Access: |
http://ejurnal.esaunggul.ac.id/index.php/Eko/article/view/1621 http://ejurnal.esaunggul.ac.id/index.php/Eko/article/view/1621/1459 |
Daftar Isi:
- AbstractThis study takes the research object karoke effort Inul Vizta which in 2014 experienced a decline in the number of visitors. The purpose of this study to determine the effect of Service Quality and Brand Image on Customer Loyalty through Customer Satisfaction. Good influence directly and indirectly with independent variables Service Quality and Brand Image, while Consumer Loyalty and customer satisfaction as the dependent variable. The population in this study is a community located in West Jakarta who had used Inul Vizta karaoke entertainment services and have been using the minimal entertainment services Inul Vizta two times or more. Sampling using purposive sampling method by using quota sampling of 100 respondents by distributing questionnaires. Data analysis method used is Path Analysis (Path Analysis). The results showed that the Service Quality has no significant effect on consumer loyalty, brand image has a significant influence on consumer loyalty and customer satisfaction has a significant impact on the Customer Loyalty. So that the Service Quality, Brand Image and Consumer Satisfaction shows that jointly affect Consumer Loyalty. Keywords: Service Quality, Brand Image, Customer Loyalty and Customer Satisfaction. AbstrakPenelitian ini mengambil objek penelitian usaha karoke Inul Vizta dimana pada tahun 2014 mengalami penurunan jumlah pengunjung. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Service Quality dan Brand Image terhadap Loyalitas Konsumen melalui Kepuasan Konsumen.Baik pengaruh secara langsung dan tidak langsung dengan variabel independen Service Quality dan Brand Image, sedangkan Loyalitas Konsumen dan Kepuasan pelanggan sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang berada di Jakarta Barat yang pernah menggunakan jasa hiburan karaoke Inul Vizta dan minimal sudah pernah menggunakan jasa hiburan Inul Vizta sebanyak dua kali atau lebih. Pengambilan sampel menggunakan metode purposive sampling dengan teknik quota sampling sebanyak 100 responden dengan cara menyebarkan kuisioner. Metode analisis data yang digunakan adalah Analisis Jalur (Path Analysis). Hasil penelitian menunjukan bahwa Service Quality memiliki pengaruh yang tidak signifikan terhadap Loyalitas Konsumen, Brand Image memiliki pengaruh signifikan terhadap Loyalitas Konsumen dan Kepuasan Konsumen memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Loyalitas Konsumen. Sehingga Service Quality, Brand Image dan Kepuasan Konsumen menunjukan bahwa secara bersama-sama mempengaruhi Loyalitas Konsumen. Kata kunci :Service Quality , Brand Image, Loyalitas Konsumen dan Kepuasan Konsumen