ANALISIS FAKTOR KEPUASAN KERJA PADA PT. BANK BUKOPIN MALANG

Main Author: MUDA, HARIS
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2010
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/4903/1/s.pdf
http://eprints.umm.ac.id/4903/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang menentukan kepuasan kerja karyawan PT. Bank Bukopin Malang dan untuk mengetahui dari faktor-faktor kepuasan kerja yang paling menjadi faktor penentu dari kepuasan kerja karyawan pada PT. Bank Bukopin Malang. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu dengan menggunakan analisis faktor. Berdasarkan hasil analisis faktor yang dilakukan maka dapat disimpulkan bahwa terdapat empat faktor kepuasan para karyawan PT. Bank Bukopin Malang, dimana faktor diperoleh dari proses extraction sums of squared loadings dengan memiliki nilai komulatif faktor sebesar 58,459%. Faktor kepuasan para karyawan PT. Bank Bukopin Malang yang menjadi penentu dari kepuasan kerja karyawan yaitu dengan memperhatikan nilai eigenvalue dari masing-masing faktor, dimana faktor yang memiliki nilai eigenvalue tertingi yaitu faktor pertama yang meliputi interaksi sosial rekan sekerja, fasilitas di tempat kerja, waktu pembayaran gaji dan tata cara pembayaran gaji. Berdasarkan kesimpulan hasil penelitian maka diajukan beberapa saran yaitu diharapkan pihak bank untuk tetap mempertahankan atas kondisi interaksi sosial yang ada di bank. Diharapkan pihak manajemen bank untuk selalu memberikan dukungan atas aktvitas yang dilakukan para karyawan di perusahaan, usaha nyata yang dilakukan yaitu dengan memberikan gaji sesuai denan jadwal yang telah ditetapkan. Selanjutnya diharapkan pihak manajemen bank selalu memberikan jaminan atas penghargaan kerja yang dilakukan oleh karyawan, yaitu dengan memberikan gaji sesuai atau posisi dan fasilitas yang pantas sehingga dapat meningkatkan kepuasan kerja para karyawan.