PENGARUH PSIKOLOGIS DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Konsumen Air Mineral "Le Minerale" di Kota Malang)
Main Author: | Novitasari, Ani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/39358/1/jiptummpp-gdl-aninovitas-51248-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/39358/2/jiptummpp-gdl-aninovitas-51248-2-bab1pe-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/39358/3/jiptummpp-gdl-aninovitas-51248-3-bab2la-s.pdf http://eprints.umm.ac.id/39358/4/jiptummpp-gdl-aninovitas-51248-4-bab3me-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/39358/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji keputusan pembelian yang dibuat oleh konsumen air mineral di Malang dipengaruhi oleh faktor-faktor psikologis dan daya tarik iklan. Ada 2 hipotesis yang diajukan dalam studi ini, yaitu (1) Apakah faktor-faktor psikologis mempengaruhi keputusan pembelian; (2) Apakah iklan daya tarik pengaruh keputusan pembelian pelanggan air mineral "Le Minerale" di Malang. Sampel adalah 100 Pelanggan yang membeli air mineral. Data yang diperoleh melalui Skala Likert dan dianalisis dengan menggunakan regresi logistik. Hasil analisis regresi logistik menunjukkan bahwa dua variabel yang independen, yang merupakan faktor psikologis dan daya tarik iklan, mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 79.1%. Oleh karena itu, mengacu pada temuan ini, studi menunjukkan perusahaan untuk menggunakan ini sebagai pertimbangan masa depan untuk pengambilan keputusan proses untuk tujuan jangka pendek atau jangka panjang. Perusahaan diharapkan meningkatkan daya tarik iklan mereka untuk meningkatkan penjualan.