PENGARUH KEPERCAYAAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada Konsumen Bukalapak.com di Kota Malang)
Main Author: | Prasetiyo, Sony Dwi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/38749/1/jiptummpp-gdl-sonydwipra-49217-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/38749/2/jiptummpp-gdl-sonydwipra-49217-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/38749/3/jiptummpp-gdl-sonydwipra-49217-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38749/4/jiptummpp-gdl-sonydwipra-49217-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38749/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh kepercayaan dan harga terhadap keputusan pembelian konsumen Bukalapak.com di Kota Malang secara parsial. Penelitian ini menggunakan kepercayaan dan harga sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Bukalapak.com di Kota Malang. Teknik pengambilan sample pada penelitian ini menggunakan purposive sampling berjumlah 120 responden yang diambil sesuai dengan kriteria penelitian, yaitu konsumen yang pernah membeli produk di Bukalapak.com. Penelitian ini menggunakan data primer yang diperoleh dari jawaban kuesioner responden yang diolah dengan alat analisis linier berganda.Berdasarkan analisis linier berganda, hasil yang diperoleh yaitu, kepercayaan dan harga berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan berdasarkan uji-t, hasil yang diperoleh yaitu, secara parsial kepercayaan dan harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.