PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP LOYALITAS NASABAH DENGAN KEPUASAN NASABAH SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada Nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Randu Agung)
Main Author: | Yasila, Inas |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2017
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/38056/1/jiptummpp-gdl-inasyasila-48224-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/38056/2/jiptummpp-gdl-inasyasila-48224-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/38056/3/jiptummpp-gdl-inasyasila-48224-3-babii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38056/4/jiptummpp-gdl-inasyasila-48224-4-babiii.pdf http://eprints.umm.ac.id/38056/ |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah untuk membahas kualitas pelayanan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi pada nasabah Bank Rakyat Indonesia Unit Randu Agung. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling sebesar 100 responden pada nasabah penabung yang menggunakan jasa pelayanan Bank Rakyat Indonesia Unit Randu Agung yang mempunyai KTP (minimal berusia 17 tahun) dan sudah bertransaksi sebanyak sekitar lebih dari dua kali. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah menyebarkan kuesioner. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi mediasi dengan Uji Sobel. Hasil Uji Sobel menunjukkan bahwa p-value lebih kecil dari 0,05 sehingga menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel mediasi.