USULAN PERBAIKAN UNTUK MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) (studi kasus di Bengkel Adhi Putra)
Main Author: | SETYANTO, ADI |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://eprints.umm.ac.id/33867/1/jiptummpp-gdl-adisetyant-43210-1-pendahul-n.pdf http://eprints.umm.ac.id/33867/2/jiptummpp-gdl-adisetyant-43210-2-babi.pdf http://eprints.umm.ac.id/33867/ |
Daftar Isi:
- Bengkel mobil Adhi putra adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa perbaikan mobil. yang berlokasi JL. Tuban-babat km 6 tujuan penelitian ini adalah memberikan usulan atribut perbaikan guna meningkatkan kepuasan konsumen di bengkel Adhi putra, sehingga bengkel Adhi putra mempunyai keunggulan pelayanan jasa perbaikan lebih baik dengan bengkel mobil lainnya. Penelitian ini dapat dilakukan dengan bantuan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD) dengan metode ini kita bisa mengetahui atribut-atribut yang diprioritaskan dan yang harus ditingkatkan atribut ini diperoleh dari hasil wawancara kepada konsumen dan penyebaran koesioner terlebihdahulu. Tahap-tahap penelitian ini meliputi: pertama adalah penyebaran koesioner disebarkan ke konsumen bengkel Adhi putra bertujuan untuk mendapatkan atribut-atribut yang dibutuhkan oleh konsumen. Selanjutnya yaitu pengolahan data dengan sofwer spss untuk mengetahui tingkat valid dan realibel data selanjutnya yaitu membuat House Of Quality matrik perencanaan produk yang menggambarkan kebutuhan pelanggan. target perusahaan dan evaluasi produk pesaing.House Of Quality, memperlihatkan struktur untuk mendesain dan membentuk suatu siklus dan bentuknya menyerupai rumah.