PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN KEKUATAN SELEBRITI ENDORSER IKLAN IM3 PLAY 24 JAM TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN (Studi Pada Mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Muhammadiyah Malang)

Main Author: Ansori, Dian Sofyan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/22620/1/jiptummpp-gdl-diansofyan-42266-2-bab1.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22620/2/jiptummpp-gdl-diansofyan-42266-1-pendahul-n.pdf
http://eprints.umm.ac.id/22620/
Daftar Isi:
  • Tujuan Penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh daya tarik iklan dan kekuatan selebriti endorser terhadap minat beli dan juga untuk mengetahui gambaran mengenai daya tarik iklan, kekuatan selebriti endorser pada tayangan iklan IM3 play 24 jam dan tanggapan responden mengenai minat beli setelah melihat tayangan iklan IM3 play 24 jam. Alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan teknik pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner. Pengukuran jawaban responden pada penelitian ini menggunakan skala likret yang dilambangkan dari skala satu sampai dengan lima. Hasil penelitian mengenai daya tarik iklan dan kekuatan selebriti endorser secara simultan daya tarik iklan dan kekuatan selebriti endorser berpengaruh terhadap minat beli. Hasil pengujian secara persial hanya daya tarik iklan yang memberikan pengaruh terhadap minat beli sedangkan kekuatan selebriti endorser tidak memberikan pengaruh terhadap minat beli.