PENGARUH PESAN IKLAN MELALUI MEDIA TELEVISI TERHADAP KEPUTUSAN PEMILIHAN PRODUK DETERGEN ATTACK PLUS SOFTENER

Main Author: HARIONO, MUHAMMAD
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: eng
Terbitan: , 2006
Subjects:
Online Access: http://eprints.umm.ac.id/11281/1/PENGARUH_PESAN_IKLAN_MELALUI_MEDIA_TELEVISI_TERHADAP_KEPUTUSAN_PEMILIHAN_PRODUK_DETERGEN__ATTACK_PLUS_SOFTENER.pdf
http://eprints.umm.ac.id/11281/
Daftar Isi:
  • Jenis penelitian ini merupakan study survey pada Mahasiswa Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Malang, dengan judul “Pengaruh Pesan Iklan Melalui Media Televisi Terhadap Keputusan Pemilihan Detergen Attack Plus Softener. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh variabel isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan pada pesan iklan ditelevisi terhadap keputusan pemilihan detergen Attack plus softener, dan variabel manakah yang paling dominan. Teknik pengambilan data menggunakan metode Purposive Sampling dengan penentuan jumlah sampel menggunakan rumus Yamane. Uji instrumen dilakukan dengan Uji Validitas dan Reliabilitas. Dan alat analisis yang digunakan adalah Regresi Logistik. Dari hasil pengujian hipotesis, maka dapat disimpulkan bahwa, variabel isi pesan, struktur pesan, format pesan dan sumber pesan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pemilihan detergen Attack plus softener. Dan diantara keempat variabel yang paling dominan terhadap keputusan pemilihan detergen Attack plus softener adalah variabel sumber pesan karena mempunyai nilai koefisien korelasi terkecil yaitu 0,278652.