Pengaruh Kualitas Pelayanan, Customer Value, Dan Citra Perusahaan Terhadap Kepercayaan Serta Dampaknya Kepada Kepuasan Nasabah Bank Syariah Mandiri

Main Author: Nisrina Nur Febri
Format: Bachelors
Terbitan: Fakultas Ekonomi dan Bisnis UIN Syarif Hidayatullah
Online Access: http://tulis.uinjkt.ac.id/file?file=digital/2019-2/89959-NISRINA NUR FEBRI-FEB.pdf
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kualitas pelayanan, customer value,dan citra perusahaan terhadap kepercayaan serta dampaknya pada kepuasan nasabah studi kasus pada Bank Syariah Mandiri. Penelitian ini menggunakan purposive sampling dengan 100 responden nasabah Bank Syariah Mandiri yang membuka rekening di Kantor Wilayah Jabodetabek. Penelitian ini menggunakan metode analisis jalur dan uji sobel untuk mengetahui variabel intervening. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepercayaan dan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, customer value tidak berpengaruh terhadap kepercayaan namun berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, sementara citra perusahaan berpengaruh terhadap kepercayaan namun tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah, dan kepercayaan tidak berpengaruh terhadap kepuasan nasabah