PENGARUH KUALITAS PRODUK TABUNGAN BANK SYARIAH MANDIRI TERHADAP KEPUASAN NASABAH NON MUSLIM (Studi Kasus Bank Syariah Kantor Cabang Pembantu Purbalingga)
Main Author: | ANI, SYAROFAH |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.iainpurwokerto.ac.id/717/1/COVER_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repository.iainpurwokerto.ac.id/717/2/ANI%20SYAROFAH_PENGARUH%20KUALITAS%20PRODUK%20TABUNGAN%20BANK%20%20SYARIAH%20MANDIRI%20TERHADAP%20KEPUASAN%20%20NASABAH%20N.PDF http://repository.iainpurwokerto.ac.id/717/ |
Daftar Isi:
- Pada era globalisasi, produk atau jasa yang berkualitas bersaing dalam lembaga perbankan konvensional maupun syariah, semakin banyak dan beragam akibatnya. Sehingga terjadilah persaingan antar lembaga instansi untuk dapat memenuhi kebutuhan nasabahnya serta memberikan kepuasan secara maksimal, karena pada dasarnya tujuan dari suatu bisnis adalah untuk menciptakan rasa kepuasan kepada pelanggan. Apalagi dengan banyaknya orang-orang non muslim menjadi nasabah Bank Syariah yang sesuai dengan prinsip syariat Islam. Kepuasan pelanggan adalah tingkatan dimana anggapan kinerja (perceived performance) produk sesuai dengan harapan yang dirasakan pelanggan. Salah satu dari bank syariah yang memiliki nasabah non muslim, yaitu; Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh dimensi kualitas produk tabungan Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga secara simultan terhadap kepuasan nasabah non muslim dan apakah ada pengaruh dimensi kualitas produk tabungan Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga secara Parsialterhadap kepuasan nasabah non muslim. Dengan tujuan untuk mengetahuiapa ada pengaruh dimensi kualitas produk tabungan Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga secara simultan terhadap kepuasan nasabah non muslim dan untuk mengetahui apa ada pengaruh dimensi kualitas produk tabungan Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga secara Parsialterhadap kepuasan nasabah non muslim. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan metode analisis data yaitu, Uji Validitas dan Uji Reliabilitas, serta menggunakan analisis kuantitatif, yang berupa: analisis Regresi Linear Berganda, Koefisien Korelasi (r), Koefisien Determinasi (r2), Uji Simultan (F test) dan Uji Parsial (t test). Dengan subjek penelitian nasabah non muslim Bank Syariah Mandiri KCP Purbalingga dan Sampel diambil dengan menggunakan metodePurposive Samping. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diperoleh kesimpulan bahwasanya secara bersama-sama ada pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk (Kinerja, Interaksi Pegawai, Reliabilitas, Ketepatan Waktu dan Kenyamanan, Estetika, dan Kesadaran akan Merek) dengan variabel kepuasan nasabah non Muslim.