Pengaruh Situasi Pembelian terhadap Keputusan Pembelian - Studi pada Konsumen J.Co Donuts & Coffee Bandung
Daftar Isi:
- Bertumbuhnya bisnis ritel food & beverage di Indonesia disebabkan oleh segmen ekonomi menengah masyarakat Indonesia yang meningkat, sehingga pola konsumsi masyarakat pun mengalami pergeseran dari utilitarian menjadi hedonis. Hal ini lah yang membuat peneliti tertarik untuk menganalisa tentang variabel situasi pembelian meliputi: Lingkungan Fisik, Lingkungan Sosial, Pengaruh Waktu, Tujuan dan Keadaan Psikologis konsumen dalam mendorong keputusan pembelian konsumen. Penelitian ini menggunakan data responden sejumlah 222 responden yang diolah dengan regresi sederhana melalui spss. Dari data tersebut, didapatkan hasil penelitian yaitu nilai pengaruh sebesar 22.1%, nilai signifikansi 0.000 dan rumusan penelitian (Y=8.727+0.858x). Sehingga dapat disimpulkan terdapat pengaruh positif dan signifikan atas situasi pembelian terhadap keputusan pembelian konsumen pada J.Co Donuts & Coffee Bandung.