Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas e-service terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variable intervening dengan pengujian di setiap variabel.Purposive samplingdigunakan dalam penelitian ini dengan cara menetapkan ciri-ciri khusus yang sesuai dengan tujuan penelitian sehingga di harapkan dapat menjawab permasalahan penelitian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan menyebarkan 115 kuisioner secara online untuk pengumpulan data yang kemudian diolah dengan menggunakan SPSS. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif-kuantitatif dengan menggunakan penilaian melalui skala likert yang seluruh hasilnya akan diuji validitas, reliabilitas, asumsi normalitas, analisis regresi, uji T dan analisis jalur. Berdasarkan hasil uji hipotesis membuktikan bahwa kualitas pelayanan elektronik berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasaan pelanggan sebagai variable intervening. Dimana didapatkan nilai R Square sebesar 0,883 yang berarti bahwa nilai pengaruh sebesar 88,3% kualitas pelayanan elektronik berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasaan pelanggan sebagai variabel mediasi. Peneliti menyarankan bagi perusahaan untuk menerapkan kualitas pelayanan elektronik yang baik sehingga dapat meningkatkan kepuasaan pelanggan dan menciptakan loyalitas pelanggan.