Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dampak pengaruh ekuitas merek terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek Indomie. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan September 2017 sampai November 2017. Penelitian ini menggunakan analisis Causal Explanatory, teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuesioner (Google Form). Variabel yang digunakan adalah Kesadaran Merek (KM), Asosiasi Merek (AM), Persepsi Kualitas (PK), Loyalitas Merek (LM), Keputusan Pembelian (KP) tetapi beberapa variabel tidak digunakan oleh penulis dikarenakan tidak valid dan reliabel, oleh sebab itu penulis tidak melanjutkan variabel tersebut ke dalam pengujian selanjutnya. Hasil penelitian yang telah dilakukan menunjukkan bahwa: (1) Kesadaran Merek hanya memiliki pengaruh sebesar 1,7% terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek Indomie; (2) Asosiasi Merek memiliki pengaruh sebesar 25,6% terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek Indomie; (3) Persepsi Kualitas memiliki pengaruh sebesar 37,5% terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek Indomie; (4) Loyalitas Merek memiliki pengaruh sebesar 54,6% terhadap keputusan pembelian produk mie instan merek Indomie.