Pengaruh Kualitas Pelayanan Ritel Terhadap Loyalitas Pelanggan di Supermarket Griya Setra Sari Bandung
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan ritel terhadap loyalitas pelanggan di Supermarket Griya Setra Sari Bandung. Jenis data pada penelitian ini adalah data primer yang dikumpulkan secara langsung dengan cara penyebaran kuesioner kepada 100 responden yang merupakan pengunjung Supermarket Griya Setra Sari Bandung. Pengambilan sampel dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Adapun teknik analisis data menggunakan analisis regresi sederhana dengan program SPSS. Proses analisis data juga telah melalui tahap uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji heteroskedastisitas, koefisien determinasi dan uji hipotesis menggunakan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hipotesis penelitian telah terbukti, artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan ritel terhadap loyalitas pelanggan di Supermarket Griya Setra Sari Bandung. Nilai koefisien determinasi menunjukkan bahwa kualitas pelayanan ritel mampu menjelaskan loyalitas pelanggan di Supermarket Griya Setra Sari Bandung sebesar 50,5% sedangkan sisanya sebesar 49,5% dijelaskan oleh faktor lain yang tidak diteliti.