Daftar Isi:
  • Persaingan bisnis yang semakin berkembang sekarang ini terutama dalam bidang jual beli hewan (petshop) di kota Bandung semakin ketat, sehingga semakin banyak bermunculan toko-toko hewan dengan konsep yang beragam antara yang satu dengan yang lainnya. Petshop yang ada di kota Bandung umumnya hanyalah petshop standar yang hanya menjual hewan dan perlengkapannya saja. Maka dari itu penulis memilih petshop Rumah Guguk karena petshop ini memiliki konsep yang berbeda dengan petshop pada umumnya. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan dan Niat Untuk Beralih. Sampel diambil dengan menggunakan metode purposive sampling. Sampel yang digunakan adalah konsumen dari petshop Rumah Guguk yang sudah pernah berbelanja minimal sebanyak dua kali. Model analisis yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis kuantitatif dengan metode analisis regresi, tahap pengujiannya adalah validitas, reliabilitas, asumsi klasik, analisis regresi linier sederhana, dan pengujian hipotesis. Hasil penelitian menunjukan bahwa: yang pertama, Kepuasan Pelanggan berpengaruh terhadap Loyalitas Pelanggan sebesar 82,4%. Yang kedua,