Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh identitas merek terhadap ekuitas merek dimana nilai persepsi, kepuasan konsumen, kepercayaan merek, dan kesetiaan merek sebagai variabel mediasi. Dengan adanya tujuan seperti itu maka jenis penelitian yang digunakan adalah explanatory. Data yang diperoleh dari 204 responden yang sudah pernah menggunakan produk Apple lebih dari satu kali. Hasil penelitian menunjukan bahwa hipotesis kesatu tidak terdapat pengaruh identitas merek terhadap nilai persepsi. Hipotesis kedua terdapat pengaruh antara identitas merek terhadap kepuasan konsumen. Hipotesis ketiga terdapat pengaruh antara identitas merek terhadap kepercayaan merek. Hipotesis keempat terdapat pengaruh antara nilai persepsi terhadap kepercayaan merek. Hipotesis kelima terdapat pengaruh antara kepuasan konsumen terhadap kepercayaan merek. Hipotesis keenam terdapat pengaruh antara kepercayaan konsumen terhadap kesetiaan merek. Hipotesis ketujuh terdapat pengaruh tidak langsung antara identitas merek terhadap kesetiaan merek secara tidak langsung dan melalui ekuitas merek, kepuasan konsumen dan kepercayaan merek. Hipotesis kedelapan terdapat pengaruh antara kesetiaan merek terhadap ekuitas merek.