ctrlnum 17852
fullrecord <?xml version="1.0"?> <dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer-brand Characteristic Sebagai Variabel Dari Trust In Brand Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus: Merek Philips)</title><creator>Wijaya, Irwan Styadi ( 0452195 )</creator><subject>HD Industries. Land use. Labor</subject><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empiric pengaruh dari variable &#xD; kepercayaan terhadap merek (trust in brand) yang meliputi tiga dimensi yaitu brand &#xD; characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic yang &#xD; berpengaruh kepada loyalitas konsumen pada sebuah merek (brand loyalty). Merek &#xD; yang diteliti adalah merek produk lampu Philips, yang respondennya diambil dari &#xD; para konsumen lampu Philips di sekitar Universitas Kristen Maranatha. &#xD; Dalam penelitian ini penulis menyebarkan kuisioner sebanyak 111 buah dan &#xD; yang menjadi respondennya adalah semua mahasiswa S1 Universitas Kristen &#xD; Maranatha. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non &#xD; probability sampling di mana probabilitas elemen dalam populasi untuk terpilih &#xD; sebagai subjek sampel tidak diketahui. Pengukuran kuisioner dilakukan dengan &#xD; menggunakan skala likert yang digunakan untuk mengukur pengaruh yang paling &#xD; signifikan, dan dimensi mana yang paling dominan berpengaruh atau kelompok orang &#xD; tentang ketiga dimensi dari trust in brand yaitu brand characteristic, company &#xD; characteristic, dan consumer-brand characteristic terhadap merek lampu Philips. &#xD; Pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS 11.5. &#xD; Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, hasil penelitian ini menunjukkan &#xD; bahwa trust in brand lampu merek Philips mempengaruhi brand loyalty sebesar &#xD; 24,7%. Sampel tersebut telah di uji validitas, reliabilitas, dan regresinya dengan &#xD; menggunakan SPSS 11.5 dan diperoleh nilai regrsesinya sebesar Y=1.657+ &#xD; 0.115X1+0.394X2+0.038X3, yang artinya nilai Y akan bertambah satu satuan apabila &#xD; terjadi penambahan satu satuan X1, X2 dan X3 begitu juga sebaliknya nilai Y akan &#xD; mengalami penurunan satu satuan apabila terjadi penurunan X1, X2 dan X3 satu &#xD; satuan. &#xD; Dari ketiga variabel trust in brand hanya variabel company characteristic yang &#xD; berpengaruh terhadap brand loyalty, karena mempunyai nilai signifikan sebesar &#xD; 0.000. Sedangkan variabel brand characteristic dan consumer-brand characteristic, &#xD; keduanya tidak berpengaruh terhadap brand loyalty karena mempunyai nilai &#xD; signifikan masing-masing 0.242 dan 0.627 </description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/1/0452195_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/2/0452195_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/3/0452195_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/4/0452195_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/5/0452195_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/6/0452195_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/7/0452195_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/8/0452195_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/9/0452195_References.pdf</identifier><identifier> Wijaya, Irwan Styadi ( 0452195 ) (2009) Pengaruh Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer-brand Characteristic Sebagai Variabel Dari Trust In Brand Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus: Merek Philips). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/17852/</relation><recordID>17852</recordID></dc>
format Thesis:Thesis
Thesis
PeerReview:NonPeerReviewed
PeerReview
Book:Book
Book
author Wijaya, Irwan Styadi ( 0452195 )
title Pengaruh Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer-brand Characteristic Sebagai Variabel Dari Trust In Brand Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus: Merek Philips)
publishDate 2009
topic HD Industries. Land use. Labor
HD28 Management. Industrial Management
url http://repository.maranatha.edu/17852/1/0452195_Abstract_TOC.pdf
http://repository.maranatha.edu/17852/2/0452195_Appendices.pdf
http://repository.maranatha.edu/17852/3/0452195_Chapter1.pdf
http://repository.maranatha.edu/17852/4/0452195_Chapter2.pdf
http://repository.maranatha.edu/17852/5/0452195_Chapter3.pdf
http://repository.maranatha.edu/17852/6/0452195_Chapter4.pdf
http://repository.maranatha.edu/17852/7/0452195_Conclusion.pdf
http://repository.maranatha.edu/17852/8/0452195_Cover.pdf
http://repository.maranatha.edu/17852/9/0452195_References.pdf
http://repository.maranatha.edu/17852/
contents Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empiric pengaruh dari variable kepercayaan terhadap merek (trust in brand) yang meliputi tiga dimensi yaitu brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic yang berpengaruh kepada loyalitas konsumen pada sebuah merek (brand loyalty). Merek yang diteliti adalah merek produk lampu Philips, yang respondennya diambil dari para konsumen lampu Philips di sekitar Universitas Kristen Maranatha. Dalam penelitian ini penulis menyebarkan kuisioner sebanyak 111 buah dan yang menjadi respondennya adalah semua mahasiswa S1 Universitas Kristen Maranatha. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non probability sampling di mana probabilitas elemen dalam populasi untuk terpilih sebagai subjek sampel tidak diketahui. Pengukuran kuisioner dilakukan dengan menggunakan skala likert yang digunakan untuk mengukur pengaruh yang paling signifikan, dan dimensi mana yang paling dominan berpengaruh atau kelompok orang tentang ketiga dimensi dari trust in brand yaitu brand characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic terhadap merek lampu Philips. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS 11.5. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa trust in brand lampu merek Philips mempengaruhi brand loyalty sebesar 24,7%. Sampel tersebut telah di uji validitas, reliabilitas, dan regresinya dengan menggunakan SPSS 11.5 dan diperoleh nilai regrsesinya sebesar Y=1.657+ 0.115X1+0.394X2+0.038X3, yang artinya nilai Y akan bertambah satu satuan apabila terjadi penambahan satu satuan X1, X2 dan X3 begitu juga sebaliknya nilai Y akan mengalami penurunan satu satuan apabila terjadi penurunan X1, X2 dan X3 satu satuan. Dari ketiga variabel trust in brand hanya variabel company characteristic yang berpengaruh terhadap brand loyalty, karena mempunyai nilai signifikan sebesar 0.000. Sedangkan variabel brand characteristic dan consumer-brand characteristic, keduanya tidak berpengaruh terhadap brand loyalty karena mempunyai nilai signifikan masing-masing 0.242 dan 0.627
id IOS3452.17852
institution Universitas Kristen Maranatha
institution_id 45
institution_type library:university
library
library Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha
library_id 530
collection Maranatha Repository System
repository_id 3452
subject_area Ekonomi
Kesehatan dan Kedokteran
Program Komputer dan Teknologi Informasi
city BANDUNG
province JAWA BARAT
repoId IOS3452
first_indexed 2016-09-24T07:33:37Z
last_indexed 2016-09-24T07:33:37Z
recordtype dc
_version_ 1764511489735000064
score 17.538404