Pengaruh Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer-brand Characteristic Sebagai Variabel Dari Trust In Brand Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus: Merek Philips)
ctrlnum |
17852 |
---|---|
fullrecord |
<?xml version="1.0"?>
<dc schemaLocation="http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc/ http://www.openarchives.org/OAI/2.0/oai_dc.xsd"><title>Pengaruh Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer-brand Characteristic Sebagai Variabel Dari Trust In Brand Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus: Merek Philips)</title><creator>Wijaya, Irwan Styadi ( 0452195 )</creator><subject>HD Industries. Land use. Labor</subject><subject>HD28 Management. Industrial Management</subject><description>Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empiric pengaruh dari variable 
kepercayaan terhadap merek (trust in brand) yang meliputi tiga dimensi yaitu brand 
characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic yang 
berpengaruh kepada loyalitas konsumen pada sebuah merek (brand loyalty). Merek 
yang diteliti adalah merek produk lampu Philips, yang respondennya diambil dari 
para konsumen lampu Philips di sekitar Universitas Kristen Maranatha. 
Dalam penelitian ini penulis menyebarkan kuisioner sebanyak 111 buah dan 
yang menjadi respondennya adalah semua mahasiswa S1 Universitas Kristen 
Maranatha. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non 
probability sampling di mana probabilitas elemen dalam populasi untuk terpilih 
sebagai subjek sampel tidak diketahui. Pengukuran kuisioner dilakukan dengan 
menggunakan skala likert yang digunakan untuk mengukur pengaruh yang paling 
signifikan, dan dimensi mana yang paling dominan berpengaruh atau kelompok orang 
tentang ketiga dimensi dari trust in brand yaitu brand characteristic, company 
characteristic, dan consumer-brand characteristic terhadap merek lampu Philips. 
Pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS 11.5. 
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, hasil penelitian ini menunjukkan 
bahwa trust in brand lampu merek Philips mempengaruhi brand loyalty sebesar 
24,7%. Sampel tersebut telah di uji validitas, reliabilitas, dan regresinya dengan 
menggunakan SPSS 11.5 dan diperoleh nilai regrsesinya sebesar Y=1.657+ 
0.115X1+0.394X2+0.038X3, yang artinya nilai Y akan bertambah satu satuan apabila 
terjadi penambahan satu satuan X1, X2 dan X3 begitu juga sebaliknya nilai Y akan 
mengalami penurunan satu satuan apabila terjadi penurunan X1, X2 dan X3 satu 
satuan. 
Dari ketiga variabel trust in brand hanya variabel company characteristic yang 
berpengaruh terhadap brand loyalty, karena mempunyai nilai signifikan sebesar 
0.000. Sedangkan variabel brand characteristic dan consumer-brand characteristic, 
keduanya tidak berpengaruh terhadap brand loyalty karena mempunyai nilai 
signifikan masing-masing 0.242 dan 0.627 </description><date>2009</date><type>Thesis:Thesis</type><type>PeerReview:NonPeerReviewed</type><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/1/0452195_Abstract_TOC.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/2/0452195_Appendices.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/3/0452195_Chapter1.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/4/0452195_Chapter2.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/5/0452195_Chapter3.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/6/0452195_Chapter4.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/7/0452195_Conclusion.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/8/0452195_Cover.pdf</identifier><type>Book:Book</type><identifier>http://repository.maranatha.edu/17852/9/0452195_References.pdf</identifier><identifier> Wijaya, Irwan Styadi ( 0452195 ) (2009) Pengaruh Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer-brand Characteristic Sebagai Variabel Dari Trust In Brand Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus: Merek Philips). Undergraduate thesis, Universitas Kristen Maranatha. </identifier><relation>http://repository.maranatha.edu/17852/</relation><recordID>17852</recordID></dc>
|
format |
Thesis:Thesis Thesis PeerReview:NonPeerReviewed PeerReview Book:Book Book |
author |
Wijaya, Irwan Styadi ( 0452195 ) |
title |
Pengaruh Brand Characteristic, Company Characteristic, dan Consumer-brand Characteristic Sebagai Variabel Dari Trust In Brand Terhadap Brand Loyalty (Studi Kasus: Merek Philips) |
publishDate |
2009 |
topic |
HD Industries. Land use. Labor HD28 Management. Industrial Management |
url |
http://repository.maranatha.edu/17852/1/0452195_Abstract_TOC.pdf http://repository.maranatha.edu/17852/2/0452195_Appendices.pdf http://repository.maranatha.edu/17852/3/0452195_Chapter1.pdf http://repository.maranatha.edu/17852/4/0452195_Chapter2.pdf http://repository.maranatha.edu/17852/5/0452195_Chapter3.pdf http://repository.maranatha.edu/17852/6/0452195_Chapter4.pdf http://repository.maranatha.edu/17852/7/0452195_Conclusion.pdf http://repository.maranatha.edu/17852/8/0452195_Cover.pdf http://repository.maranatha.edu/17852/9/0452195_References.pdf http://repository.maranatha.edu/17852/ |
contents |
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari secara empiric pengaruh dari variable
kepercayaan terhadap merek (trust in brand) yang meliputi tiga dimensi yaitu brand
characteristic, company characteristic, dan consumer-brand characteristic yang
berpengaruh kepada loyalitas konsumen pada sebuah merek (brand loyalty). Merek
yang diteliti adalah merek produk lampu Philips, yang respondennya diambil dari
para konsumen lampu Philips di sekitar Universitas Kristen Maranatha.
Dalam penelitian ini penulis menyebarkan kuisioner sebanyak 111 buah dan
yang menjadi respondennya adalah semua mahasiswa S1 Universitas Kristen
Maranatha. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah metode non
probability sampling di mana probabilitas elemen dalam populasi untuk terpilih
sebagai subjek sampel tidak diketahui. Pengukuran kuisioner dilakukan dengan
menggunakan skala likert yang digunakan untuk mengukur pengaruh yang paling
signifikan, dan dimensi mana yang paling dominan berpengaruh atau kelompok orang
tentang ketiga dimensi dari trust in brand yaitu brand characteristic, company
characteristic, dan consumer-brand characteristic terhadap merek lampu Philips.
Pengolahan data dilakukan dengan bantuan program SPSS 11.5.
Berdasarkan hasil pengujian hipotesis, hasil penelitian ini menunjukkan
bahwa trust in brand lampu merek Philips mempengaruhi brand loyalty sebesar
24,7%. Sampel tersebut telah di uji validitas, reliabilitas, dan regresinya dengan
menggunakan SPSS 11.5 dan diperoleh nilai regrsesinya sebesar Y=1.657+
0.115X1+0.394X2+0.038X3, yang artinya nilai Y akan bertambah satu satuan apabila
terjadi penambahan satu satuan X1, X2 dan X3 begitu juga sebaliknya nilai Y akan
mengalami penurunan satu satuan apabila terjadi penurunan X1, X2 dan X3 satu
satuan.
Dari ketiga variabel trust in brand hanya variabel company characteristic yang
berpengaruh terhadap brand loyalty, karena mempunyai nilai signifikan sebesar
0.000. Sedangkan variabel brand characteristic dan consumer-brand characteristic,
keduanya tidak berpengaruh terhadap brand loyalty karena mempunyai nilai
signifikan masing-masing 0.242 dan 0.627 |
id |
IOS3452.17852 |
institution |
Universitas Kristen Maranatha |
institution_id |
45 |
institution_type |
library:university library |
library |
Perpustakaan Universitas Kristen Maranatha |
library_id |
530 |
collection |
Maranatha Repository System |
repository_id |
3452 |
subject_area |
Ekonomi Kesehatan dan Kedokteran Program Komputer dan Teknologi Informasi |
city |
BANDUNG |
province |
JAWA BARAT |
repoId |
IOS3452 |
first_indexed |
2016-09-24T07:33:37Z |
last_indexed |
2016-09-24T07:33:37Z |
recordtype |
dc |
_version_ |
1764511489735000064 |
score |
17.538404 |