Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Jasa Rental Mobil Pada PT.Citra Bella Sarana Di Bandung
Daftar Isi:
- Kualitas dan kepuasan pelanggan menjadi pedoman bagi setiap orang yang berhubungan dengan pelayanan Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji dan mengetahui kepuasan pelanggan pengguna jasa rental mobil pada PT. Citra Bella Sarana, dan untuk mengkaji dan mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa rental mobil pada PT. Citra Bella Sarana. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini termasuk jenis penelitian kausal yaitu riset yang dilakukan untuk mengidentifikasi hubungan sebab- akibat antara variabel dengan menggunakan analisis regresi linier berganda, dengan alat bantu kuesioner mempergunakan objek pelanggan pada PT. Citra Bella Sarana. Kesimpulan yang diperoleh dari hasil penelitian berdasarkan tanggapan responden terhadap dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty pada jasa rental mobil PT. Citra Bella Sarana Bandung dilihat dari rata-rata secara keseluruhan bahwa dimensi reliability memiliki tanggapan pelanggan yang merasa puas paling besar. Dimensi-dimensi kualitas pelayanan yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan emphaty berpengaruh signifikan secara simultan terhadap kepuasan pelanggan sebesar 81,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain, sedangkan secara parsial hanya dipengaruhi oleh tangibles, responsiveness, dan emphaty.