Pengaruh Brand Image terhadap Minat Beli (Studi Kasus pada Produk Adity Boutique di Bandung)
Daftar Isi:
- Diperlukan suatu strategi pemasaran yang baik seperti pembentukan dan penguatan image terhadap merek sehingga memberikan kepercayaan kepada konsumen untuk membeli merek yang sama. Hal ini dilakukan oleh para produsen dengan cara memahami kebutuhan dari konsumen, melakukan pengembangan produk dengan menciptakan produk-produk yang up to date, meningkatkan mutu dan kualitas, keistimewaan produk, harga, saluran pemasaran dan lainnya, sehingga produk tersebut tetap diminati oleh pasar dan dapat membentuk brand image produk, sehingga merek dapat menjadi aset bagi perusahaan untuk menarik minat beli konsumen. Berdasarkan uraian tersebut maka penulis melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi atau tanggapan konsumen mengenai brand image produk Adity Boutique, bagaimana usaha-usaha yang dilakukan oleh Adity Boutique untuk membangun brand image dan minat beli konsumennya dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image terhadap minat beli konsumen. Penelitian ini dilakukan di Adity Boutique yang terletak di Bandung. Dalam mengumpulkan data, penulis menggunakan metode survey yang dilakukan dengan cara menyebarkan kuesioner kepada 86 responden, dan metode kuisioner yang dilakukan secara langsung kepada pihak-pihak yang terlibat langsung dari masalah yang penulis teliti, kemudian untuk mengetahui seberapa besar brand image mempengaruhi minat beli konsumen, penulis menggunakan perhitungan statistik dengan metode SPSS versi 15.00. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan metode regresi dan korelasional untuk mencari pengaruh dari brand image Adity Butik terhadap minat beli konsumen. Berdasarkan hasil perhitungan jawaban kuesioner yang disebarkan kepada responden, penulis mengambil kesimpulan bahwa upaya Adity Boutique di dalam membangun brand image produknya dirasakan sudah cukup baik, dan berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen.